Berita / Akademik

Ambil Sumpah Janji PNS 93 Orang, Ketua STAIN: Pengembangan STAIN di Pundak Kita Bersama

- 07 Maret 2020


Panyabungan - Jum’at, 06 Maret 2020, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) menyelenggarakan acara pengambilan sumpah janji dosen dan pegawai di lingkungan STAIN. Acara ini digelar di Aula STAIN Madina. Kegiatan yang dimulai pada pukul 14:00 Wib ini dihadiri oleh sejumlah unsur pimpinan fungsional dan struktural. Di antaranya adalah Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Kasman, M.A., Kabag Administrasi Umum Akademik dan Keuangan, Drs. Abdul Saman, S.H., M.H., Ka. Subbag Administrasi Umum dan Keuangan, Irfan Mustofa, M.A., Ka. Subbag Akademik dan Kemahasiswaan, Junita Irawati, M.A., Kepala Perpustakaan, Kholidah Nur, M.A., Rohaniawan dari Kemenag, Para Dosen, Seluruh Pegawai dan Staf serta Pramubakti.

Dr. H. Torkis Lubis, Lc., D.E.S.S selaku ketua STAIN Madina mengambil sumpah janji 88 orang dosen (tenaga edukatif) dan 5 orang pegawai (non edukatif). Usai prosesi pengambilan sumpah janji, beliau mengucapkan tahniah selamat kepada seluruh PNS yang baru disumpah. Beliau menyampaikan “ saya ucapkan selamat untuk semua bapak/ibu yang telah resmi menjadi ASN”.kata beliau. Selanjutnya saat memberikan arahan, beliau mengingatkan bahwa semua ASN agar bekerja sesuai dengan peraturan dan undang-undang, kode etik pegawai serta menerapkan budaya kerja Kementerian Agama.

Beliau mengatakan “ komitmen kita sebagai ASN harus kita wujudkan, itqon (profesionalitas) di bidang kita masing-masing. Bapak/ibu teruslah berkreasi, berinovasi sehingga bapak/ibu menjadi ahli di bidangnya. Pengembangan kampus ini ada di pundak kita semua. Maka, mari kita solidkan persatuan kita untuk membangun STAIN ini. Tidak mustahil kita bisa bersaing di kancah Nasional. Tentu, undang-undang dan peraturan akan menjadi landasan kita ketika bekerja serta menerapkan budaya kerja di kementerian agama” papar beliau.

Untuk diketahui bahwa pada tahun 2019 STAIN Madina menerima CPNS sebanyak 121 orang. Adapun Dosen dan Pegawai yang diambil sumpah janjinya pada hari jum’at (06/03/2020) adalah mereka yang lulus pada gelombang pertama, yaitu sebanyak 93 orang. Sedangkan untuk Dosen yang lulus pada gelombang kedua dan ketiga masih menunggu waktu TMT satu tahun penuh. Pada sesi akhir rangkaian acara, seluruh yang berhadir memberikan ucapan selamat kepada PNS yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan makan dan foto bersama sebagai penutup kegiatan. Ayo Semangat, STAIN menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :