Berita / Kampus

Ketua DWP STAIN Madina Ikuti Training of Trainer (ToT) "Kusemai Nilai" Tahap II

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 28 Oktober 2023


Jakarta - Sabtu, 28 Oktober 2023. Ketua DWP STAIN Mandailing Natal, Ny. JWS Rizki Sumper Mulia ikuti agenda Training of Trainer (ToT) Kusemai Nilai Tahap II. Tampak dalam kegiatan tersebut, Penasihat DWP Eny Retno untuk memberikan penguatan tentang rencana aksi dan Evaluasi “Kusemai Nilai” tahap I sebelumnya.

“Ibu-ibu sudah dibekali beragam sangu, bekal untuk menjadi penggerak sekaligus pelatih yang bisa mengampu dan menyampaikan semangat antikorupsi,” kata Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut di Jakarta, Sabtu (28/10) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Penasihat DWP Kemenag Eny Retno juga menyoroti penggunaan media sosial untuk mempromosikan, membagikan, dan mengakses  informasi tentang antikorupsi.

Eny mengharapkan bahwa rencana aksi yang disiapkan para peserta ToT ini direncanakan terlebih dahulu. Selain itu, Eny juga mengingatkan pentingnya sebuah evaluasi. Menurutnya, evaluasi ini bisa membuat program-program yang akan dibuat nantinya bisa lebih baik dari yang sebelumnya.

Sebagai bentuk tindak lanjut akan program tersebut, Ketua DWP STAIN Madina Ny. JWS Rizki Sumper Mulia menyatakan akan menyusun langkah strategis dalam penguatan agenda yang dibahas pada kegiatan ini.

“Kita DWP STAIN Madina akan berupaya merapatkan barisan, menyamakan ideologi dalam menggalakkan anti korupsi melalui berbagai seminar dan pemanfaatan media sosial” sebut Ny. JWS Rizki.

Beliau juga akan mempersiapkan rancangan program sesuai materi yang sudah didapat dan mengimplementasikannya melalui DWP STAIN Madina.

Sebagai informasi, program ToT “Kusemai Nilai” tahap II berlangsung selama tiga hari mulai Kamis -Sabtu, 26-28 Oktober 2023. Hadir sebagai peserta Pegawai Kemenag, Pengurus DWP Kemenag, Pengurus DWP Itjen, Perwakilan DWP PTKN, dan Perwakilan satuan kerja lainnya. Acara ini sekaligus ditutup oleh Inspektur Jenderal Kementerian Agama, yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Itjen Kastolan.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :