Berita / Kemahasiswaan

Upayakan Tri Dharma dengan Baik; Edi Marjan Nasution, M.E., Gandeng HMPS Prodi ES STAIN Madina Untuk Gerak Bersama

- 09 Desember 2020


Panyabungan – Rabu, 9  Desember 2020. Dalam proses pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Prodi Ekonomi Syariah (ES) STAIN Madina tergolong super ketat. Karena tidak semua mahasiswa dapat mencalonkan diri sebagai Ketua.

Prodi memberikan kriteria untuk mahasiswa yang ingin menjadi Calon Ketua. Adapun kriterianya adalah Calon Ketua harus mahasiswa aktif, memiliki IPK diatas 3.00, memiliki pengalaman organisasi, komunikatif dan memiliki integritas yang baik melalui surat persetujuan dari Prodi.

Setelah dilaksanakan semua rangkaian seleksi dan pemilihan Ketua, maka pada (23/11/2020) Adek Saputra terpilih sebagai Ketua, Fauzin Mardia sebagai Wakil Ketua, Khorunnisa sebagai Sekretaris dan Marlina Wahyuni sebagai Bendahara.

Ketua Prodi ES, Edi Marjan Nasution, M.E., menyampaikan harapannya bahwa dengan kehadiran HMPS ini dapat bersama-sama dengan Dosen untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“dengan terbentuknya HMPS Prodi ES diharapkan mahasiswa mampu berorganisasi dengan baik sehingga membatu Prodi ES dan dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi” papar Edi

Sedangkan Andy Hakim, M.M., Sekretaris Prodi ES, menegaskan bahwa organisasi HMPS merupakan bagian dari tolak ukur mahasiswa dalam berorganisasi.

“HMPS kita ini merupakan tolak ukur mahasiswa Prodi ES dalam berorganisasi. Kalau di HMPS mampu sebagai aktivis yang handal tanpa meninggalkan akademik, saya yakin untuk organisasi lingkup yang lebih besar anda bisa beradaptasi” tegas Andy

Ketua terpilih Adek Saputra, sangat berharap partisipasi rekan-rekannya semua mahasiswa Prodi ES agar dapat bekerjasama dengan baik untuk membesarkan HMPS dan Prodi ES.

“saya sangat berharap kerjasama dari rekan-rekan mahasiswa di Prodi ES, mari kita besarkan organisasi dan Prodi kita ini. Dengan bersama kita bisa jaya dan berprestasi” kata Adek

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :