Berita / Kemahasiswaan

Ajarkan Calistung Untuk Anak Yatim dan Putus Sekolah, Mahasiswa PIAUD STAIN Madina Gelar Pengabdian Masyarakat

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 18 Desember 2022


Panyabungan, 18 Desember 2022 - Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini STAIN Mandailing Natal sukses menggelar kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema "Pengajaran Calistung Melalui Alat Permainan Edukatif Untuk Yatim dan Putus Sekolah" di Bagas Godang, kelurahan Pidoli Dolok.

Peserta yang berusia 3-6 tahun ini berjumlah 33 orang. Turut hadir juga perwakilan kelurahan Pidoli Dolok untuk memberikan kata sambutan.

Ali Hasan sebagai perwakilan kelurahan menyampaikan bahwa "Saya merasa terharu dengan kegiatan ini karena saya juga anak yatim. Semoga pengabdian ini membawa anak-anak yatim kepada masa depan yang lebih cerah", sambil menangis menyampaikannya.

Kholidah Nur, MA mengatakan bahwa "Tindak lanjut dari kegiatan ini akan membantu anak-anak yang tidak bisa membaca, menulis dan berhitung secara intensif. Kami dari prodi PIAUD akan menyiapkan tenaga guru dalam mendidik anak-anak tersebut secara sukarela", tegasnya.

Ikut hadir juga Ahmad Salman Farid, M.Sos sebagai pengampu mata kuliah pembelajaran Alat Permainan Edukatif serta sebagai ketua panitia pelaksana.

Ketua STAIN Mandailing Natal Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag sangat mengapresiasi pengabdian masyarakat yang lakukan oleh Mahasiswa dan Dosen PIAUD tersebut.

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar pengabdian masyarakat namun sarat akan amal jariyah didalamnya." ungkap beliau.

Semoga acara ini bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi mahasiswa maupun anak usia dini yang hadir.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :