Berita / Kemahasiswaan

Dewan Eksekutif Mahasiswa STAIN Madina Adakan Seminar Kepemimpinan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 26 Januari 2024


Panyabungan - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal adakan seminar kepemimpinan kepada Mahasiswa. Ketua Panitia yahya israr nst selaku panitia menyampaikan Melalui seminar ini, mahasiswa bisa menanamkan jiwa kepemimpinan yang ideal dan tentunya menjadi pemimpin yang baik di masa yang akan datang. 

Serangkaian kegiatan Seminar tersebut  berlangsung di Aula gedung Baru lantai 1 STAIN Mandailing Natal, pada Kamis (01/25/2024). Kegiatan itu digagas oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa. Serangkaian acara di dalamnya yakni seminar dan talkshow bersama narasumber ahli. Hadir narasumber yang memiliki pengalaman sebagai seorang pemimpin.  yakni  Wakil  ketua umum Kadin Indonesia H. Ivan Iskandar Batubara,  narasumber menyampaikan bahwa karakter pemimpin itu bisa diciptakan dan tidak dari lahir. Salah satunya dengan belajar dan tumbuh perkembang maka untuk menjadi pemimpin yang baik.

Ketua panitia dalam laporannya menjelaskan seminar ini bertujuan mengenalkan penanaman jiwa kepemimpinan yang ideal. Dewan Eksekutif Mahasiswa mengusung ‘Menyongsong Era Digital Bersama Teknologi dan Technopreneurship’.

“ Total peserta yang berpartisipasi kali ini yaitu 169 peserta,” laporan ketua panitia.

 Turut hadir dan memberikan sambutan, Dr. H. Kasman, M.A., sebagai Wakil Ketua bidang Administrasi dan Keuangan dan Dr. Irma Suryani Siregar, M.Pd., sebagai Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Bahrin Daulay Ketua Kadin Madina. Zainal Arifin Ketua DOC HIPMI Madina, Baksan Parinduri penulis sejarah Mandailing dan Alwi Ibrahim Lubis Ketua DEMA STAIN Mandailing Natal.

 "Harapannya mahasiswa bisa mengikuti kegiatan dengan baik. Pengalaman dan sharing dari pembicara menjadi pandangan baru bagi peserta yang hadir. Menurutnya, Pendidikan Karakter menjadi sebuah hal penting dan perlu ditanamkan sejak dini.

“Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin agar adik-adik bisa belajar bersama melalui pelajaran pendidikan karakter, leadership. Tidak hanya itu, pada kesempatan ini mereka akan melakukan simulasi langsung bagaimana memiliki jiwa kepemimpinan. kami ingin ada mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti acara ini, kelak menjadi pemimpin hebat,” tutupnya.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :