Berita / Kampus

Dosen Manajemen Dakwah Mengikuti Seminar Internasional Di Parapat

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 22 Mei 2024


Panyabungan - Rabu, 22 Mei 2024. Sejumlah Dosen Prodi Manajemen Dakwah mengikuti kegiatan seminar internasional yang dilaksanakan oleh Fordakom yang kali ini tuan rumahnya civitas akademik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatera Utara. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat, pembukaan di Aula Gubernur Sumatera Utara dan Seminar Internasionalnya di Hotel Marianna Parapat Danau Toba Sumatera Utara.

Kegiatan seminar internasional dihadiri dosen yang berhomebase di prodi Manajemen Dakwah, seperti Dr. Datuk Imam Marzuki MA. Rahmi Wahyuni M.Sos. Elismayanti M.I Kom, dan Susanti Hasibuan, MA.Hum. Seminar Internasional dengan lima orang narasumber yaitu  Dina Zaman Iman dari Research Malaysia, Dicky Sofjan, Ph.D dari Indonesian Consortium for Religious Studies (ICRS) UGM Indonesia dan Prof. Frans Wijsen, M.A dari Radboud University Belanda.

Konferensi ini berhasil mengangkat topik-topik yang relevan dengan dinamika zaman, mulai dari gender, politik Islam, hingga pemanfaatan teknologi digital dalam dakwah. Dakwah menjadi garda terdepan mengingat arus informasi yang begitu massive seiring perkembangan media sosial saat ini. Semangat inilah yang menjadikan Forum Dekanat Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fordakom) sebagai wadah supporting penting bagi kehidupan umat manusia.

Fordakom 2024 diselenggarakan di Sumatra Utara pada tanggal 2-5 Mei 2024 dengan dihadiri perwakilan 178. Kemudian, dilanjutkan pada malamnya presentasi bagi penulis karya ilmiah. Topik Yang Diusung Dalam Konferensi Internasional Ini Relevan Dengan Kondisi Zaman Saat Ini, Diantaranya: 1) Gender, Family, Da’wah and Media, 2) Islam Political Communication, 3) Development CommunicationS and Public Policy, 4) Geography Politics and Media, 5) Journalism, 6) Islamic Communication, 7) Utilization of Digital Technology, 8) Management and Development of Da’wah Organization, 9) Digital Community Development Based on Islamic Values and Social Wisdom, dan 10) Innovation in Islamic Counseling.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (TIm Humas)

Share To :