Berita / Kampus

DWP STAIN Mandailing Natal Agendakan Masak Memasak Sebagai Alternatif Dengan Pembuatan Mpek Mpek

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 04 Mei 2024


Panyabungan - Sabtu, 04 Mei 2024. Dalam pertemuan rutin  bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) STAIN Mandailing Natal kali ini terapkan agenda Masak-memasak sebagai alternatif dengan kegiatan produktif yang mengusung kearifan lokal, yaitu membuat mpek mpek khas Palembang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Serbaguna kampus STAIN Mandailing Natal dengan penuh semangat dan keceriaan Jum’at, 03 Mei 2024.  Ibu-ibu DWP STAIN Mandailing Natal  turut serta dalam kegiatan ini dengan antusias dalam memasak pembuatan mpek mpek.

Namun uniknya, mpek mpek kali ini dibuat dengan menggunakan ikan teri Medan yang dicampur dengan berbagai bumbu dapur. Di tengah proses memasak tiba-tiba lampu padam, sehingga ikan teri yang harusnya diblender halus, harus digiling secara manual, bak pepatah mengatakan   " tak ada rotan kayupun jadi".

Ajaibnya proses memasak yang terkendala aliran listrik yang padam, justru menimbulkan berbagai ide kreatif panitia penyelenggara kegiatan sehingga hasil pembuatan mpek mpek terbilang sukses, rasa mpek mpek nikmat ditambah dengan segarnya cuka membuat anggota DWP berdecak kagum dan lahap memakan mpek mpek hingga ludes tak bersisa. mpek mpek terkenal sebagai makanan yang tidak hanya nikmat di lidah tapi juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh karena di buat berbahan dasar ikan laut.

Para anggota DWP STAIN Mandailing Natal  saling berinteraksi, saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam memasak, serta saling memberikan dukungan dan semangat.

Sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) STAIN Mandailing Natal Ny. JWS Rizki Sumper Mulia memberi pujian untuk para panitia yang telah berjibaku memeriahkan pertemuan rutin bulanan DWP STAIN Mandailing Natal.

Ketua Dhrma Wanita (DWP) STAIN Mandailing Natal Ny. JWS Rizki menyampaikan apresiasi atas antusias dan semangat para anggota DWP Yang ikut ambil peran memasak.

“Semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk terus berinovasi dan berkreativitas dalam menyajikan masakan”. Pungkas Ny. JWS Rizki.

 “Kegiatan memasak ini bukan hanya tentang menyiapkan hidangan yang lezat, tetapi juga menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi diantara Anggota DWP STAIN Mandailing Natal”. tambahnya.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :