Berita / Kampus

DWP STAIN Mandailing Natal Hadiri Pengajian Bulanan Kementerian Agama Secara Virtual

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 31 Mei 2024


Panyabungan - Jum'at, 31 Mei 2024. Ketua DWP (Dharma Wanita persatuan) STAIN Mandailing Natal Ny. JWS Rizki Sumper Mulia bersama beberapa pengurus dan anggota, mengikuti pengajian bulanan DWP Kemenag RI dalam rangka Menyambut Idul Adha 1445H dengan tema "Spirit Berbagi Meraih Taqwa Hakiki", Kamis (30/5/2024).

Diikuti secara daring melalui Zoom Meeting oleh seluruh unsur DWP PTKIN, Kanwil, UPT Asrama Haji dan Kemenag Kab/Kota, pengajian dibuka dengan sambutan dari Penasehat DWP Kemenag RI Hj. Eny Yaqut Cholil.

Dalam sambutannya, beliau memberikan refleksi akan makna Hari Raya Idul Adha, di mana kita tidak hanya sekedar merayakan sejarah dan tradisi semata, melainkan juga meneladani nilai-nilai penting seperti ketaatan kepada Allah, kepedulian terhadap sesama, dan penguatan relasi dan solidaritas sosial dalam masyarakat.

“Di dalam momen hari raya Idul Adha, saya mengajak kepada Ibu-ibu sekalian menjadikan solidaritas sosial sebagai budaya dan praktik sosial untuk membela kaum yang lemah, memupuk welas asih, dan saling menebar kebaikan.”Ujar Penasehat DWP Kemenag RI, Hj. Eny Yaqut Cholil.

Acara juga diisi Tausyiah oleh Ustadz Syamsuddin Nur Makka. Beliau menerangkan bahwa Hari Raya Idul Adha sepatutnya menjadi momentum bagi kita bersama untuk lebih peduli pada saudara-saudara kita. Beliau juga berpesan agar momen ini menjadi kesempatan bagi kita bersama untuk meningkatkan iman dan taqwa.

"Idul Adha bukan hanya tentang ibadah qurban, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa berbagi dan menumbuhkan semangat kepedulian terhadap sesama. Melalui qurban, kita belajar untuk mengorbankan sebagian dari harta kita demi kepentingan orang lain, sehingga kita bisa meraih taqwa yang hakiki," ujar Ustadz Syamsuddin.

Pada kesempatan lain, Ketua DWP STAIN Madina, Ny. JWS Rizki Sumper Mulia, sangat bersyukur dengan adanya kajian bulanan ini.

"Pengajian ini tak hanya memperdalam ilmu agama tapi juga mempererat silaturahmi, yang pada akhirnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita bersama." ungkap beliau.

Pengajian ini diakhiri dengan tanya jawab dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Syamsuddin Nur Makka, diharapkan dapat membawa berkah dan manfaat bagi seluruh peserta.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :