Berita / Kemahasiswaan

HMPS Manajemen Bisnis Syari'ah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 12 Oktober 2022


Panyabungan – 12 Oktober 2022. Maulid Nabi Saw. menjadi salah satu momen bagi umat Islam mereview kembali perjuangan serta teladan yang telah baginda Rasulullah Saw ajarkan. Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah memeriahkan momen tersebut dengan mengadakan Tausiah bersama Ustadz Edi Sahputra Siregar, M.Ag. acara ini dilaksanakan di Masjid Kampus STAIN Mandailing Natal pada Selasa, (11/10).

Dalam ceramahnya, Ustadz Edi menyampaikan kepada mahasiswa bahwa meneladani Rasulullah bisa dengan banyak cara, hal yg paling sederhana adalah dengan bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad Saw. Karena ajaran Rasulullah merupakan ajaran terakhir dan kekal hingga akhir dunia.

“setiap raja, setiap pemerintahan ada massanya. Setiap zaman ada orangnya dan setiap orang ada zamannya namun ajaran Rasulullah tetap kekal sampai akhir dunia.” Ucap Ustadz Edi.

Beliau juga berpesan kepada mahasiswa untuk mencari ridho Allah Swt dengan selalu berbakti dan membalas budi Orangtua.

“Ada 5 air yang tidak bisa kita ganti dari pengorbanan seorang ibu : air ketuban, air darah, air susu, air keringat dan air mata ibu.” Tambahnya.

Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syari’ah, Andy Hakim, M.M. sangat mengapresiasi kegiatan yang prakarsai oleh HMPS MBS STAIN Madina. Beliau mengatakan bahwa dalam hal bisnispun seorang muslim harus menteladani sifat, karakter dan etika berbisnis Rasulullah.

“Kita semua mengetahui beliau besar dan tumbuh di lingkungan yang mengandalkan bisnis (dagang) dalam mencari nafkah. Maka kita perlu menelusuri sirah beliau untuk mengambil pelajaran sebagai penguatan bagi kita agar menjadi seorang enterprenuer muslim sejati.” Ujarnya

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Prodi MBS. Sejumlah Dosen Prodi MBS ikut mendampingi jalannya Peringatan Maulid Nabi ini.  

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :