Berita / Kampus

Ikuti Kegiatan Evaluasi Data Pendidikan PTKI 2022, Staff TIPD Sekaligus Operator Emis STAIN Madina Febriwanti Lumban Tobing, A.Md : Banyak Pengetahuan yang Kita Dapatkan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 18 Desember 2022


Panyabungan - Minggu, 18 Desember 2022. UPT Teknologi Informasi dan Pusat Data (TIPD) STAIN Mandailing Natal Hadiri Kegiatan Evaluasi Data Pendidikan PTKI Tahun 2022 yang diadakan oleh Direktoral Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama RI. Acara berlangsung di The Mirah Hotel Bogor, Jl. Pangrango No. 9A Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Jawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 14-16 Desember 2022.

Sebelum acara resmi dibuka, Ditjen Pendidikan Islam, Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T., menyampaikan untuk selalu memperkokoh sinergitas antar perguruan tinggi.

“Bahwa tak boleh diantara kita merasa bahwa kita bersaing secara perguruan tinggi, tidak boleh antara UIN dengan UIN itu bermusuhan, tidak boleh UIN dengan IAIN itu bersaing, karena musuh kita bukan sesama perguruan tinggi, tetapi musuh kita adalah kebodohan.” Ungkap beliau.

“jadi. Ibu dan Bapak sebetulnya kalau kita bercerita tentang pengelolaan data di perguruan tinggi keagamaan Islam banyak hal yang kemudian kita perlu  kembangkan. bukankah berteman di dalam kegelapan itu lebih indah dibandingkan sendirian dalam cahaya.” tambahnya.

Dan harapan beliau melalui forum ini ada knowledge sharing, ada pertukaran, dan bagaimana kemudian keunggulan keunggulan dari perguruan tinggi itu menjadi bagian yang dibagikan untuk kita semua.

Febriwanti Lumban Tobing, A.Md., (Staff  UPT TIPD STAIN Madina) sebagai Operator Emis sekaligus Perwakilan STAIN Mandailing Natal pada acara tersebut mengatakan bahwa beliau merasa terbantu dengan adanya kegiatan Evaluiasi ini. Banyak pengetahuan seputar pengolahan data yang beliau terima.

"Agenda ini memberikan banyak manfaat bagi para operator Emis tentunya melalui penyampaian dari para pemateri serta berbagi informasi antar perguruan tinggi yang menambah pengetahuan seputar pengolahan data" ujarnya.

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, Ketua STAIN Mandailing Natal pada kesempatan lain mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan yang diadakan. Beliau berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas STAIN Mandailing Natal dalam system pengolahan data khususnya dalam UPT TIPD.

Sebagai informasi, Acara ini juga dihadiri oleh Ditjen Dikti Kemdikbudristek sebagai narasumber untuk Materi Penyiapan Mekanisme Interoperabilitas Data EMIS dan PDDikti. Acara ditutup oleh Sekretaris Ditjend Pendidikan Islam, Bapak Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi, M.Pd.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :