Berita / Kemahasiswaan

Ketua STAIN Madina Buka Secara Resmi OARSO Pertama DEMA STAIN Madina

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 20 Februari 2024


Panyabungan – Selasa, 20 Februari 2024. Olimpiade Agama, Riset, Seni dan Olahraga (OARSO) yang pertama  berhasil digelar. Pembukaan dilaksanakan di Lapangan Gedung lama STAIN Madina, Selasa (20/2). Olimpiade pertama yang diusung oleh DEMA STAIN Madina tersebut dibuka langsung oleh Ketua STAIN Madina Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Dr. H. Dedisyah Putra, M.A (Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan), Dr. H. Kasman, M.A (Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan), Dr. Irma Suryani Siregar, M.A (Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), sejumlah Dosen dan Tamu undangan serta para Official dan Peserta.

Ketua Panitia, Shafiyah Wahiddin menyampaikan dalam laporannya setidaknya 8 cabang lomba digelar pada olimpiade pertama ini. Diantaranya : Turnamen Futsal, Orasi Ilmiah, Tari Kreasi, Olimpiade Sains, Sing a Song, Qiroatul Kutub, Tahfizh dan Karya Tulis Ilmiah. Jumlah peserta cukup membludak, ada 102 Peserta dan Tim yang akan memperebutkan gelar juara pada perlombaan ini.

Alwi Ibrahim Lubis, selaku ketua DEMA STAIN Madina periode 2023/2024 menyampaikan acara ini merupakan salah satu program kerja DEMA STAIN Madina tahun ini.

“Kami berharap dengan acara ini dapat memberi kontribusi pada peningkatan program Ketua STAIN Madina dan membantu akselerasi STAIN Madina Menjadi IAIN.” Ungkapnya.

Mewakili Polres Madina, Ps Kanit Binmas Polsek Panyabungan, Aiptu Emil Salim mengatakan kegiatan ini sangat positif, beliau berharap melalui acara ini dapat melahirkan generasi yang betul-betul berkualitas.

Ketua STAIN Madina Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag dalam sambutan pembukanya mengatakan ini bagian dari upaya mahasiswa kita dalam menggali minat dan bakat para siswa.

“Minat dan bakat itu harus disalurkan, jika tidak maka akan menghambat kemampuan akademik maupun non-akademik anak-anak kita yang akan berimbas pada masa depan mereka,” ujar Prof. Sumper.

“The best way to predict your future is to create it, cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya.” Tambah beliau.

Sebagai informasi, acara ini akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 21 Februari 2024. Peserta merupakan siswa-siswi yang berasal dari SMA sederajat se-Kabupaten Mandailing Natal.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :