Berita / Prestasi

Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Lepas Kontingen untuk Ajang PKM III se-Sumatera di UIN STS Jambi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 21 Juli 2023


Panyabungan - Jum'at, 21 Juli 2023. Ketua STAIN Mandailing Natal menggelar secara resmi upacara pelepasan mahasiswa yang akan berkompetisi di ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III se-Sumatera di UIN STS Jambi pada tanggal 24 - 29 Juli 2023. Acara dilaksanakan di Aula Gedung Baru STAIN Mandailing Natal pada Jum'at, (21/07).

Ketua STAIN Mandailing Natal Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag bersama H. Dedisyah Putra, M.A., Ph.D (Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan), Dr. Irma Suryani Siregar, M.A (Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) dan Irfan Mustafa, S.E., M.A. (Kabag AUAK) secara ekslusif bersama-sama melepas para kontingen.

Dalam sambutannya, Ketua STAIN Mandailing Natal Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag menyampaikan bahwa kompetisi ini bukan sekedar untuk mengukur kemampuan mahasiswa saja, namun sekaligus membangun interaksi positif antar lembaga.

Selanjutnya beliau berpesan kepada mahasiswa untuk bisa mengambil semua pengalaman. 

"Kita akan bertemu dengan kontingen dari berbagai daerah, ananda sekalian bisa menggali pengalaman bersama mereka" ujar beliau.

Ketua STAIN Madina juga berpesan agar selama dijalan untuk saling menjaga kekompakan, tenggang rasa dan menciptakan kekeluargaan (as-safar qit'atun minal azab).

"Orang pintar pemilik masa lalu, sedangkan orang yang terus belajar adalah pemilik masa depan." Sambut Dr. Sumper Mulia memotivasi peserta.

"Yang terpenting bagaimana menjaga etika kita, bagaimana kita berkomunikasi dengan yang lainnya," sambungnya.

Beliau berharap semoga setiap usaha yang maksimal mendapat hasil yang optimal.

"Dengan kekuatan bersama dan doa dari segenap pimpinan dan keluarga besar STAIN Madina kita lepas dengan ikhlas kontingen STAIN pada ajang PKM III se-Sumatera di UIN STS Jambi." Tutup beliau.

Dalam agenda tersebut, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Madina Dr. Irma Suryani Siregar, M.A melaporkan sebanyak 24 orang dari 15 cabang lomba menjadi perwakilan STAIN Madina yang akan mengikuti PKM kali ini, lima cabang diantaranya telah melalui tahapan seleksi dan langsung bertanding ke babak final yaitu Story Telling, Business Plan, Pildama, MSQ dan Puitisasi Al-Qur'an.

Harapan yang sama beliau sampaikan semoga para kontingen mendapatkan hasil terbaik.

Sebagai informasi, pelepasan Kontingen STAIN Madina di ajang PKM se-Sumatera juga dihadiri oleh tim official bersama para peserta. Di penghujung acara juga diwarnai dengan penampilan apik dari tim MSQ serta foto bersama.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :