Berita / Prestasi

Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Ungkapkan Rasa Syukur Kontingen STAIN Madina Berhasil Lolos ke Babak Final OASE dan PKM

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 01 Juni 2023


Panyabungan - Kamis, 1 Juni 2023. Awal Juni ini STAIN Mandailing Natal mendapatkan kabar gembira, pasalnya sejumlah besar kontingen STAIN Mandailing Natal berhasil melangkah ke Final pada Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) ke II PTKIN se-Indonesia dan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke III PTKIN se-Sumatera tahun 2023. 

OASE dan PKM merupakan Olimpiade tahunan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Tahun ini UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi tuan rumah OASE dan UIN Sultan Thoha Jambi sebagai tuan rumah PKM. Seleksi bagi masing-masing cabang lomba dilaksanakan secara daring dan luring. 

Untuk OASE sendiri peserta STAIN Mandailing Natal lolos sebagai finalis pada cabang debat bahasa Inggris dan untuk PKM pada cabang : Story Telling, Bisnis Plan, Pildama, MSQ dan Puitisasi Al-Qur'an. Pencapain itu diraih setelah melalui tahapan seleksi pada kategori hybrid dan daring sedangkan finalnya nanti akan dilaksanakan secara luring.

Ucapan selamat datang dari seluruh keluarga besar STAIN Madina. Segenap unsur pimpinan juga memberikan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih oleh para peserta.

Wakil ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Mandailing Natal Dr. Irma Suryani Siregar, M.A merasa senang mendengar kabar tersebut. Beliau sangat bangga kepada para peserta dan pelatih pada masing-masing cabang karena telah mengharumkan nama STAIN Madina.

"Alhamdulilah, betul-betul terharu dengan pencapaian anak-anak kita. Terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada pelatih dan pembimbing." Ucap Dr. Irma.

Di sisi lain, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Ketua STAIN Madina merasakan hal yang sama. Beliau mengucapkan tahniah kepada para finalis dan pelatih. 

"Alhamdulillah. Mabruk alfu mabruk buat anak-anak kita dan juga tim Hebat yang selalu mendampingi. Jazakumullah buat semuanya atas supportnya untuk anak-anak kita."ungkap Dr. Sumper Mulia.

Beliau juga mengapresiasi kepada seluruh peserta baik yang melangkah ke final maupun yang gugur di babak penyisihan. 

"Apresiasi penuh kita berikan kepada seluruh peserta dan pelatih atas usaha mereka. Adapun hasil yang kita dapat hari ini merupakan anugerah Yang Maha Kuasa yang patut kita syukuri. Tetap semangat!" Tambah beliau.

Sebagai informasi, selanjutnya juga akan dilaksanakan seleksi untuk cabang lomba dengan kategori luring. Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik bagi kontingen STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :