Berita / Akademik

Mempererat Silaturahmi UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar Jalin MoA dengan STAIN Madina

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 14 November 2023


Panyabungan- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) menjalin kerjasama dan silaturrahmi melalui penandatangan MoA dan Diskusi seputar kuliah jenjang S3 bersama utusan dari UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar. Pada Senin, 13 November 2023 di Aula serbaguna STAIN Madina

Acara penandangan MoA di hadiri oleh Ketua STAIN Madina Prof. Dr. Sumper Mulia Harahap, M.Ag di dampingi oleh Wakil ketua I Dr. Dedisyah Putra.M.A , Wakil Ketua II Dr. Kasman, M.A dan Wakil ketua III Dr. Irma Suryani, M.A para dosen STAIN Madina yang akan mengikuti Program S3

 

Turut hadir juga Dr.Andripen M.Pd selaku Direktur Pasca Sarajana UIN ,Mahmud Yunus Batu Sangkar, Dr. Rahmat Hidayat M.Ag Selaku Ketua Program Studi Program Doktor UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar dan Tim MoA dari UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar.

 

Dalam sambutannya Dr.Andripen M.Pd selaku Direktur Pasca Sarajana UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar menyampaikan bahwa pada Juni 2022 Keluarnya Keputusan penetapan IAIN menjadi UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar.

"Sehingga perencanaan awal bapak ketua, bahwa jadi UIN itu perkiraan kami 2025, awalnya tapi Allah mentakdirkan Juni 2022 keluarlah Kepres tetapan IAIN menjadi UIN" 

Beliau juga menambahkan bahwa lulusan S1 STAIN Madina bisa melanjutkan pendidikannya di Program Pascasarjana IAIN Batu Sangkar walaupun belum wisuda namun memiliki surat keterangan kelulusan dari Prodi.

"Nah kemudian di pasca, kami mohon kepada pak ketua kita juga membuka peluang kepada S1 yang telah selesai munaqosah walaupun belum wisuda itu ada surat keterangan dari ketua jurusannya dapat lanjutkan S2 di IAIN Mahmud Yunus BatuSangkar"ucapnya.

 

Kata sambutan selanjutnya dari ketua STAIN Madina menyampaikan rasa terimakasih kepada IAIN Batu Sangkar karena telah memberikan informasi mengenai program pascasarjana dan doktor serta memberikan peluang dan kesempatan kepada setiap dosen yang ingin melanjutkan pendidikan.

"Alhamdulillah di pagi hari ini kita banyak diberikan informasi tentang program doktor dan bagi dosen-dosen yang ingin melanjutkan S3 saya persilahkan untuk melanjutkan pendidikannya dan saya berharap dengan adanya MoA antara IAIN dan STAIN Madina memberikan kebaikan dan kesuksesan untuk kedua belah pihak" ucap guru besar satu-satunya di STAIN Madina

Acara selanjutnya penanda tanganan MoA oleh Direktur Pasca Sarjana UIN Mahmud Yunus Batusangkar denga Ketua STAIN Madina serta penyerahan palakat antara STAIN Madina dan IAIN Batu Sangkar. 

Ayo semangat! STAIN menuju IAIN (Tim Humas).

 

 

Share To :