Berita / Kemahasiswaan

Menangkan Kompetisi, MBS Pride Rajai Kasta Futsal STAIN Madina

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 25 Mei 2023


Panyabungan - Kamis, 25 Mei 2023. Perjuangan Tim Futsal Manajemen Bisnis Syari'ah (MBS) Pride berhasil menyabet gelar juara dalam turnamen futsal antar prodi pertama yang diadakan UKM Futsal STAIN Madina. Dalam partai final, tim Futsal MBS Pride berhasil mengalahkan tim futsal Hukum Ekonomi Syari'ah (HES) dengan skor 6-3. Sedangkan juara 3 berhasil direbut tim futsal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) setelah mengalahkan tim futsal Pendidikan Agama Islam (PAI).

Bertemunya tim Futsal MBS Pride dengan Tim Futsal HES di partai final setelah sebelumnya kedua tim mengalahkan lawannya masing-masing di babak penyisihan. Turnamen Futsal ini merupakan turnamen antar prodi pertama diadakan STAIN Madina berdiri. Diadakan mulai tanggal  19 mei  hingga babak Final 24 Mei 2023 bertempat di Lapangan Futsal STAIN Madina. Partai final ini merupakan agenda lanjutan setelah sebelumnya diundur karena faktor cuaca.

Pada hasil akhir turnamen Futsal antar Prodi ini juga diumumkan pemain terbaik yang diraih oleh Yusuf Rangkuti sedangkan Top skor diraih oleh Muhammad Haris dimana keduanya dari tim futsal HES.

Kapten tim MBS Pride sangat bersyukur Timnya bisa menjuarai turnamen futsal antar prodi pertama ini. "Alhamdulillah, pertandingan ini berlangsung dengan sportif, semua lawan bermain sangat bagus, kami menang berkat kolektivitas, kerja keras dan kerja cerdas, satu hal yang patut kita syukuri adalah kita tidak cuma menjadi juara, namun juga menjadi sejarah turnamen antar prodi STAIN Madina” ujarnya.

Pembina UKM Futsal STAIN Madina sekaligus penanggung jawab pelaksanaan turnamen Mukhtar Halim, S.Kom mengatakan, bahwa kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi keluarga besar STAIN Madina.

"Kegiatan ini sarat akan nilai positif, selain menguatkan tubuh juga dapat memperkuat silaturrahmi antar kita, serta sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan bakatnya dilapangan" ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Wakil Ketua 1 Dr. H. Dedisyah Putra, M.A dan wakil Ketua II Dr. H. Kasman, M.A hadir mewakili ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag sekaligus menutup turnamen. Beliau juga berkesempatan menyerahkan hadiah kepada tim yang menang. 

"Selamat para pemenang khususnya prodi MBS yang berhasil merebut juara pertama, semoga acara ini dapat meningkatkan solidaritas antar kita bersama" ucap Dr. Dedi.

"Kita sangat mengpresiasi kegiatan ini. Sangat luar biasa, selamat kepada pemenang dan para peserta yang sudah ikut meramaikan turnamen ini" tambah Dr. Kasman.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :