Berita / Prestasi

Mey Sahriani dan Miladiyah, Mahasiswa Prodi Tadris IPA dan IAT Duduki Peringkat Teratas Lomba Matematika Nasional

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 28 November 2022


Panyabungan - 28 November 2022. Dua Mahasiswi STAIN Mandailing Natal menduduki Peringkat teratas lomba Matematika pada ajang LSI Science Student Competition (LSSC) yang diumumkan pada tanggal 23 November 2022 lalu. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Science Indonesia (LSI) Sumatera Utara secara online.

Mey Sahriani (Mahasiswi Prodi Tadris IPA) meraih Juara Satu Tingkat Nasional Mahasiswa di ajang tersebut dan Miladiyah (Mahasiswi Prodi Ilmu al-Qur'an dan Tafsir) meraih Juara Ketiga pada lomba yang sama. Dua mahasiswi STAIN Mandailing ini mendapatkan gelar juara setelah mengalahkan lawannya dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Total 67 Mahasiswa tercatat sebagai peserta pada lomba tersebut.

Keduanya menyampaikan LSSC yang diadakan oleh LSI Sumatera Utara ini memiliki cabang lomba dari beberapa tingkat pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Beberapa cabang lomba juga diperuntukkan bagi masing-masing tingkat pendidikan tersebut. 
Para pemuncak dari STAIN Mandailing Natal ini menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang ikut mensupport mereka dalam lomba ini,

"kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Orang tua, Ketua dan para Dosen STAIN Mandailing Natal serta rekan-rekan seperjuangan yang telah banyak membantu hingga kami mendapatkan hasil yang membahagiakan ini." Ucap mereka.

Mey Sahriani mengungkapkan bahwa Ia sangat menyukai Matematika semenjak menduduki bangku SMP. Hal itu menjadi motivasinya mengikuti perlombaan tersebut, hingga hari ini Ia memperoleh hasil yang memuaskan. 

Disamping itu, Miladiyah juga meraih Medali Perunggu pada lomba Bahasa Inggris di ajang yang sama. Beliau merasa bangga dapat menorehkan prestasi sekalipun di luar cakupan Program Studinya saat ini karena kesenangannya dengan dunia Science sudah Ia rasakan semenjak kecil.

"Sederhananya, sukanya sama dunia science namun cintanya tetap pada al-Qur'an." Imbuh Miladiyah yang sekarang baru menduduki semester I Prodi IAT STAIN Madina.

Keduanya juga menyampaikan bahwa mereka memiliki impian, dimana bukan hanya besar di STAIN Madina namun juga ingin membesarkan STAIN Madina.

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. Ketua STAIN Mandailing Natal sangat senang dengan prestasi yang diraih oleh keduanya. Beliau melihat bagaimana potensi mahasiswa STAIN Mandailing Natal sangat besar untuk dapat diekplorasi kedepannya. Hal ini tentu merupakan sebuah fakta bahwa tidak menutup kemungkinan prodi dengan basis keagamaan memiliki mahasiswa dengan segudang potensi dibidang umum lainnya.

"Ini menjadi tanggung jawab bagi kita untuk terus menggali dan mengasah potensi para calon cendikiawan muslin yang akan lahir dari STAIN Mandailing Natal." Ujar Dr. Sumper.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :