Berita / Prestasi

Muhammad Ikbal, M.Pd, Dosen PAI Sekaligus Kepala P2M STAIN Madina Isi Seminar Ilmiah Di UIN Batusangkar

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 03 Oktober 2023


Panyabungan - Selasa, 03 Oktober 2023. Realisasi dari Memorandum of Agreement (MoA) antara Prodi PAI STAIN Mandailing Natal dengan Prodi PAI UIN Mahmud Yunus Batusangkar, terjalin dalam balutan ilmiah yakni seminar ilmiah dengan tema Peningkatan kualitas lulusan prodi PAI melalui kolaborasi antar perguruan tinggi. Kegiatan seminar ini dilaksanakan di gedung FTIK UIN Mahmud Yunus Batusangkar, pada Kamis bulan lalu (21/09),dengan pemateri berasal dari perwakilan kedua instansi. Mahasiswa PAI yang dijadikan sebagai peserta seminar ilmiah tersebut. 

Tema yang diangkat pada seminar tersebut adalah Hadapi Revolusi 4.0, Matangkan Lulusan Prodi PAI dengan melek Digitalisasi, tema ini diharapkan dapat memberikan suntikan motivasi terhadap mahasiswa yang sedang berjuang ditahap Akhir. "Sebagai lulusan prodi PAI, harus bisa menyumbangkan ide inovasi terhadapat pembelajaran, khususnya pada pembelajaran PAI" tegas Muhammad Ikbal (Pemateri sekaligus Ketua P2M STAIN Madina) saat memberikan presentasi yang dihadiri oleh mahasiswa STAIN Madina dan mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kedua Institusi, bukan hanya untuk STAIN Madina saja namun kami juga, karena menjadi bukti dari adanya MoU dan MoA antar STAIN Mandailing Natal dengan UIN Mahmud Yunus Batusangkar," jelas Prof. Dr. Suswati Hendriani selaku Dekan FTIK UIN Mahmud Yunus Batusangkar tersebut.

Beliau menambahkan, STAIN madina memiliki kesamaan yang kuat dengan UIN MY Batusangkar secara georgrafis dimana keduanya berada jauh dari pusat Ibukota provinsi dan memiliki citra budaya daerah. STAIN Madina yang terletak diujung Sumatera Utara bahkan lebih dekat ke Sumatera Barat.

Seminar ini berjalan sukses, terlihat dari antusias peserta yang hadir. Semoga hal ini makin mempererat hubungan kedua instansi.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :