Berita / Kampus

Pegawai ASN & Non ASN STAIN Mandailing Natal Jalani Skrining Penyakit Tidak Menular

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 02 Mei 2024


Panyabungan – Kamis, 02 Mei 2024. STAIN Mandailing Natal melaksanakan Skrining kesehatan di Aula  Kampus Serbaguna. Kegiatan  ini bagian penting dalam upaya menjaga kesehatan serta meningkatkan kualitas hidup para pegawai, Dosen dan Mahasiswa di STAIN Mandailing Natal.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal sebagai upaya preventif untuk mendeteksi dini berbagai penyakit yang mungkin ada di lingkungan Kampus STAIN MADINA, Kamis (02/05/2024).

Kegiatan skrining kesehatan ini meliputi pemeriksaan berbagai parameter kesehatan seperti tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol, dan pemeriksaan lainnya yang relevan dengan kondisi kesehatan masyarakat pada umumnya.

Dalam kerjasama ini, dinas Kesehatan Mandailing Natal turut memberikan dukungan yang sangat berarti. Mereka menyediakan tenaga medis serta peralatan medis yang diperlukan untuk pelaksanaan kegiatan skrining kesehatan. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan efektivitas kegiatan skrining kesehatan dapat lebih maksimal, sehingga memberikan manfaat yang besar bagi seluruh kalangan yang ada di Kampus STAIN Mandailing Natal.

Kegiatan skrining kesehatan ini mendapat sambutan positif dari para pegawai, Dosen mahasiswa dan Tentunya dari Ketua STAIN Mandailing Natal Prof. Dr . H . Sumper Mulia Harahap, M.Ag . Mereka merasa dihargai dan peduli dengan kesehatan mereka, serta mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pihak kampus dan dinas Kesehatan dalam menjaga kesehatan mereka.

Kegiatan skrining kesehatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, serta memberikan akses yang lebih mudah bagi peserta untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas

Share To :