Berita / Akademik

Pelantikan Presiden Mahasiswa dan Jajarang Menteri Kepengurusan Dewan Eksekutif Mahasiswa STAIN MADINA dipimpin Langsung oleh ketua STAIN dan KASUBDIT Kementerian Agama Republik Indonesia

- 08 Maret 2020


DEWAN EKSEKUTIF MAHASISWA (DEMA) SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI MANDAILING NATAL (STAIN-MADINA) melaksanakan pelantikan kepengurusan baru Periode 2020/2021, sekaligus Pelantikan SEMA, UKM dan UKK dengan mengusung tema “Mengembalikan Semangat Juang Mahasiswa Dalam Mengangkat Nama Baik Almamater Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal”  di Aula STAIN MADINA, Minggu (08/03).

Pelantikan ini dihadiri oleh Bapak Ruchman Basori, S.Ag, M,Ag Kasubdit Prasarana dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia dan Dr. H.Torkis Lubis, Lc., D.E.S.S selaku Ketua STAIN MADINA didampingi Dr. H. Kasman, M.A Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Seterusnya Kapolres Mandailing AKBP. HORAS TUA SILALAHI, S.I.K, M.Si Diwakilkan AKP sudarajat dan Ketua DPRD Kab. Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis. Juga ada ketua HIPMI Zainal Arifin, M.Si Juga dihadiri Ketua Kejaksaan Kab. Mandailing Natal dan Ketua BNN Kab. Mandailing Natal. Dan ada juga berhadir ketua-ketua organisasi Cipayung Plus yaitu Ketua HMI Cabang Mandailing Natal Syukri Aman Harahap, Ketua DPP IM3 M. Rosyadi Lubis, Ketua Brigader MPI Hambali, Ketua Parmusi Akhir Lubis, Katua PMII Alwi Rahman Koto, Ketua IMM Riadi.

Pada kepengurusan kali ini terdapat 123 kepengurusan 23 Menteri yang  dilantik yang dipimpin oleh Presiden Mahasiswa Budi Santoso,  Wakil Presiden Mahasiswa Nur Mala Sari Nasution, sekretaris Jenderal Hambali, wakil sekretaris Jenderal Sri Sulastri dan Bendahara Umum Rahmi Hidayah, Wakil Bendahara Umum Ummi Habibah.

Presiden Mahasiswa Budi Santoso yang terpilih sebagai ketua DEMA melalui Pemilihan Raya serta voting suara seluruh Ketua, Sekretaris dan bendahara Kelas yang hadir dalam Pemilihan Raya yang diadakan KPUM. Beliau mengatakan kepengurusan DEMA ini akan memberikan angin segar untuk Kemajuan STAIN Madina yang dimana Sumber Daya Manusianya sangat semangat  dan beliau yakin 2021 STAIN akan berubah status menjadi IAIN.

Dr. H.Torkis Lubis, Lc., D.E.S.S selaku Ketua STAIN MADINA Dalam sambutannya, "Saya berharap agar pengurus baru ini dapat menjadi Agen Perubah kemajuan dan kejayaan untuk Kampus STAIN MADINA dan juga saya ucapkan selamat datang para pengurus baru, semoga dapat mengemban amanah dan menyusun program-program kerja lanjut Bapak Ruchman Basori, S.Ag, M,Ag Kasubdit Prasarana dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia".

Beliau juga mengatakan ada tiga kunci sukses dalam menjalankan amanah kepengurusan yaitu "Mahasiswa, Wanita dan pesawat" Tegasnya.

Share To :