Berita / Kampus

Percepatan Alih Status STAIN Madina Menuju IAIN Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Perkuat Kerjasama Dengan UIN Syahada Padangsidimpuan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 11 Januari 2023


Panyabungan - Rabu, 11 Januari 2023. Untuk percepatan alih status kampus STAIN Madina untuk menuju IAIN, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. Ketua STAIN Madina melakukan kunjungan kerjasama ke kampus UIN Syahada Padangsidimpuan. Dalam kunjungan tersebut, beliau disambut langsung oleh Rektor UIN Syahada, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag beserta para Wakil Rektor, para Dekan dan Direktur Pascasarjana.

Ketika mengawali pembicaraan, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M. Ag., mengucapkan rasa terimakasihnya atas apresiasi pihak UIN Syahada yang secara terbuka menerima kunjungan kerjasama tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih juga apresiasi kepada Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan dan Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan yang telah menerima kunjungan kami dalam rangka penguatan kerjasama antara STAIN Madina dan UIN Syahada Padangsidimpuan"jelas beliau

Selain tujuan untuk percepatan alih status kampus, Dr. H. Sumper Mulia Harahap juga menyampaikan bahwa perlu untuk meningkatkan kolaborasi dosen antar kedua lembaga dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya bidang publikasi, penelitian dan pengabdian.

Untuk diketahui, bahwa kehadiran Ketua STAIN Madina disambut secara langsung oleh Rektor UIN Syahada dengan penuh kekeluargaan dan harmonis. Lebih lanjut, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag menegaskan bahwa UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan siap bersinergi dengan kampus STAIN Madina.

"Memorandum of Understanding (MoU) ini akan terbentuk atau terimplementasi dalam Memorandum of Agreement (MoA), sehingga semua yang direncanakan atau pun target-target yang telah diplanning dapat terlaksana dan terukur. Sudah pastinya semua itu, kita berniat untuk saling bersinergi meningkatkan mutu kualitas serta mengembangkan dan menguatkan kelembagaan antara UIN Syahada Padangsidimpuan dan STAIN Madina" pungkas beliau

Sementara itu, Ketua STAIN Madina pada akhir penyampaiannya mengatakan bahwa MoU yang dilakukan merupakan bukti keseriusan STAIN Madina untuk lebih aktif dalam maningkatkan kualitas kampus. Beliau juga berharap dengan adanya kerjasama yang telah terjalin dapat meningkatkan sinergitas serta kolaborasi diberbagai bidang. 

Sebagai penutup, beliau manambahkan bahwa STAIN Madina akan terus mengoptimalkan setiap potensi dalam kerjasama yang dilakukan untuk meningkatkan mutu masing-masing PTKIN.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :