Berita / Akademik

Prodi KPI STAIN Madina Sukses Gelar Ujian Komprehensif Perdana

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 06 Juni 2023


Panyabungan - Selasa, 6 Juni 2023. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN Madnailing Natal mengadakan Ujian Komprehensif perdana. Ujian ini berlangsung pada Senin, (05/06) pukul 14.00 wib s/d selesai. Bertempat di Ruang Laboratorium Bahasa STAIN Madina, sebanyak 5 mahasiswa antusias mengikuti ujian. Para peserta ujian terlihat rapi mengenakan pakaian hitam putih serta setelan jas almamater STAIN Madina.

Agenda bersejarah ini dibuka langsung oleh Ketua Prodi KPI STAIN Madina Dr. Marlina, M.A. Beliau sangat bersyukur ujian komprehensif ini dapat dilaksanakan. Karena berbagai proses administrasi dan persiapan serta kesiapan mahasiswa menjadi problem tersendiri dalam pelaksanaan Ujian Komprehensif perdana ini.

“kita berharap mahasiswa yang sudah melaksanakan ujian komprehensif dapat menyelesaikan penelitian mereka. Kita akan terus bimbing mereka untuk segera bisa menjadi lulusan yang berkualitas.” Ujar Dr. Marlina

Sebagai informasi, Ujian komprehensif merupakan salah satu agenda prodi KPI berupa ujian akhir yang harus diikuti oleh mahasiswa setelah lulus seluruh mata kuliah, kecuali Kuliah Kerja Nyata (KKN). Ujian ini dimaksudkan untuk mengevaluasi pemahaman mahasiswa seputar pengusaan mereka terhadap materi kuliah keislaman dan yang berkaitan dengan prodi KPI.  Ujian ini diharapkan dapat mengukur kemampuan mahasiswa untuk persiapan mereka dalam menempuh dunia kerja maupun untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :