Berita / Kemahasiswaan

Prodi MBS Gandeng Dekan Sekaligus Praktisi Bisnis dalam Seminar Keprodian

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 10 Oktober 2022


Panyabungan - 10 Oktober 2022. Demi mewujudkan lulusan yang berjiwa entrepreneurship di Era Digital ini, Program Studi Manajemen Bisnis Syari'ah (MBS) STAIN Mandailing Natal gelar seminar dengan tema "Managing Digital Tranformation For Innovation in Business". Untuk menunjang langkah itu, Prodi MBS hadirkan Dr. Rizal, M.Ag., CRP sebagai pemateri. Beliau merupakan pakar dibidang bisnis sekaligus Dekan Fakultas FEBI UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Langkah ini diambil supaya mahasiswa dapat mengembangkan potensi akademik mereka sekaligus membuka wawasan melalui ilmu yang didapat dari pemateri yang juga merupakan seorang praktisi di bidang bisnis.

Ketua Prodi MBS, Andy Hakim, M.M melaporkan kegiatan yang sepenuhnya didanai oleh DIPA ini dapat berjalan atas dukungan dari berbagai pihak. Ucapan terima kasih beliau sampaikan terutama kepada Ketua STAIN Madina yang selalu memberikan support untuk berbagai kegiatan prodi khususnya Prodi MBS. Dimana belum lama ini, Prodi MBS baru selesai melaksanakan Akreditas Lapangan (AL). 

"Melalui dukungan beliau berbagai kegiatan prodi bahkan akreditasi MBS dapat terlaksana dengan lancar dan mendapat hasil yang baik". Ucapnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Panitia yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa serta HMPS MBS yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran demi suksesnya acara ini. Diakhir penyampaiannya, beliau berpesan bahwa mahasiswa harus maju dengan mengubah mindset yang lebih luas melintasi dunia global.

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Ketua STAIN Mandailing Natal turut hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Beliau berharap seminar ini dapat menjadi penguatan kompetensi mahasiswa Prodi MBS. Melihat keseriusan prodi dalam membuat agenda seminar ini dengan mengundang pemateri yang benar-benar pakar dibidang akademis dan entreprenuer, beliau yakin wawasan mahasiswa akan semakin terbuka.

"you are the choises participants untuk dapat mengikuti seminar ini. Sekarang yang terpenting adalah, bagaimana kita bisa memiliki kepercayaan diri untuk lebih eksis dan memberi manfaat untuk orang disekitar kita." Ujar Dr. Sumper.

Mengutip kata mutiara dari barat "the best way to predict the future is to create it", beliau menekankan kepada mahasiswa untuk mulai berfikir menciptakan peluang masa depan masing-masing. Beliau menambahkan setiap kesuksesan itu membutuhkan proses. Maka peluang dan tantangan adalah sesuatu yang perlu diperhitungkan bagi mahasiswa MBS. 

"Tarjun najata wa lam tasluk masalikaha, innas safinata la tajri 'alal yabas, kita ingin sukses disuatu bidang namun tidak mengikuti aturan mainnya, maka percayalah ananda sekalian tidak ada jalan yang mudah untuk kesuksesan karena kapal itu tidak berlayar di daratan kering." Tegasnya.

"kami percaya melalui ananda sekalian, lembaga kita ini dapat berkembang pesat. Karena kami melihat optimisme mahasiswa kita begitu besar dalam menggapai cita-cita. Untuk itu, kesampingkan segala hal yang mengganggu proses kesuksesan itu khususnya dibidang akademis yang akan menjadi tantangan  sekaligus ancaman kedepannya." Imbuhnya.

Sebagai informasi, peserta yang ikut seminar ini berjumlah 130 orang. Acara dipandu oleh Muhammad Riadi yang bertindak sebagai MC sekaligus moderator seminar yang didatangkan khusus dari StarFM.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :