Berita / Kampus

Prodi Tadris IPA STAIN Madina Gelar Seminar Pendidikan Dengan Tema Menjadi Mahasiswa Berprestasi Pada Era Society 5.0

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 29 Agustus 2023


Panyabungan - Selasa, 29 Agustus 2023. Program Studi Tadris IPA STAIN Mandailing Natal melaksanakan Seminar Pendidikan dengan Tema “Menjadi Mahasiswa Berprestasi Pada Era Society 5.0”. Seminar berlangsung di Gedung Serbaguna STAIN Mandailing Natal hari ini, Selasa (29/08).

Tema tersebut diangkat agar mahasiswa Program Studi Tadris IPA dapat menjadi mahasiswa yang mengikuti perkembangan zaman dengan dapat memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada.

Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan keuangan Bapak Dr. H. Kasman, MA mewakili Ketua STAIN mandailing Natal dalam kata sambutannya pada pembukaan seminar menyebutkan “seminar ini diharapkan dapat menjadi spirit dan juga suntikan motovasi bagi seluruh mahasiswa Program Studi Tadris IPA agar bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi selama masa perkuliahan dan nanti setelah lulusnya siap untuk menghadapi dunia kerja”

Kaprodi Tadris IPA Bapak Muhammad Ari Saputra M.Pd menyampaikan “seminar ini diharapkan dapat menjadi pemantik bagi mahasiswa-mahasiswi Program Studi Tadris IPA agar dapat menjadi individu yang kreatif, inovatif dan produktif dalam menghadapi era society 5.0 ini."

Beliau juga menambahkan bahwa diharapkan dengan era yang terus berkembang dan teknologi yang terus melesat bahkan sebagian pekerjaan manusia sudah dapat dilakukan oleh robot, mahasiswa dapat memanfaatkannya dengan positif sehingga perkembangan teknologi tersebut bukan menjadi penghalang melainkan menjadi media pembantu dalam mengembangkan diri”

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :