Berita / Kampus

PRODI TBI STAIN MADINA SUKSES GELAR ENGLISH FESTIVAL KE-4 HAVE FUN WITH ENGLISH 2024

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 11 Juni 2024


Panyabungan - Selasa, 11 Juni 2024. Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Menyelenggarakan kegiatan pembukaan English Festival  yang ke 4 kalinya dengan Tema “Empowered Learner, Future Lender” di STAIN Mandailing Natal pada Senin, 10 Juni 2024. Kegiatan ini menghadirkan peserta dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, MA dan Perguruan Tinggi di Mandailing Natal dan Tabagsel.

Kegiatan di mulai dengan pembacaan Doa, dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia yaitu Ketua Prodi TBI, Resdillah Pratiwi, M.Hum, di lanjutkan dengan sambutan Kakan kemenag kabupaten Mandailing Natal serta sambutan Ketua STAIN Mandailing Natal sekaligus pembukaan kegiatan yang di buka langsung  oleh Ketua STAIN Madina Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag dengan pelepasan balon ke udara menjadi tanda dimulainya perlombaan.

Menurut ketua Panitia E-Fest 2024 kegiatan Festival mempertandingkan sedikitnya tujuh mata lomba yaitu, Speech. Debate, Sing a Song, Poem, Story Telling, Speeling Be, TBI Pofile  video Competition.

Resdilla Pratiwi, M, Hum, Ketua Prodi TBI memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara tersebut, serta seluruh pihak yang telah membantu baik materi , fisik dan do’a. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga di tujukan kepada Pimpinan STAIN MADINA dan Bapak Plt Kepala Kementerian Agama Mandailing Natal H. Armen Rahmad Hasibuan, S. Ag, M.I. Kom.

“Tentunya terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu official dan para peserta yang sangat luar biasa antusiasnya untuk acara English Festival ke-4 ini. Semoga acara ini mendapatkan keberkahan dari ALLAH SWT dan menjadi ajang ilaturhmi bagi kita kedepannya. Harapan kita tentunya dapat memupuk minta dan bakat adik-adik peserta lebih tinggi lagi dalam berbahasa inggris di Mandailing Natal”. Ungkap Resdilla.

Dalam kesempatan itu, H. Armen Rahmad Hasibuan, S. Ag, M.I. Kom Kepala Kantor Kementerian Agama Mandailing Natal juga memberikan sambutan. “Ia berharap seluruh peserta mengikuti lomba ini dengan baik dan nyaman serta berjalan dengan lancar sesuai harapan teman-teman”. Tutur Kakan Kemenag.

Di lain kesempatan Ketua STAIN MADINA Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. Juga menyampaikan beberapa point penting terkait dengan kegiatan English Festival ke-4 ini. Ketua menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan bentuk dorongan agar ke depan Kampus STAIN MADINA dapat menjadi pelopor kesadaran khususnya kepada para generasi muda bahwa Bahasa Inggris adalah Global Language”. Maka generasi muda harus menjadi “master” dalam berbahasa Inggris. Selanjutnya Ketua juga menyampaikan bahwa lebih dari itu, “Bahasa Inggris merupakan Bahasa akademik yang menjadi indicator penting Bagi para siswa”. Jelas Beliau.

Ketua menambahkan, lomba ini akan menjadi daya tarik untuk mengasah bakat dan juga minat peserta dalam bidang ke bahasa inggrisan dan memperkenalkan STAIN MADINA Ke jenjang lebih luas.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas).

Share To :