Berita / Kampus

Sejumlah Prodi, UPT dan P3M STAIN Madina Lakukan Benchmarking ke UIN Ar-Raniry Banda Aceh

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 10 Agustus 2023


Panyabungan - Kamis, 10 Agustus 2023. Menyongsong tahun akademik 2023/2024, sejumlah prodi, Unit Pelaksana Teknis dan P3M STAIN Madina adakan benchmarking ke UIN Ar-Raniry Banda Aceh, kamis (10/08). Agenda ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kinerja masing-masing prodi, UPT dan P3M.

Rombongan STAIN Madina yang bertolak ke UIN Ar-Raniry terdiri dari Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan H. Dedisyah Putra, M.A. Ph.D, Suryadi Nasution, M.Pd, (Kepala P3M), Idris Nasution, M.H. (Koord. Bidang P3M), Raja Ritonga, M.Sy. (Koord. Ma'had), Akhyar, M.H. (Kepala Lab.), Syaipudin Ritonga, M.Pd (Kaprodi PBA), Asrul Hamid, M.H.I. (Kaprodi HES) bersama Ahmad Sukril Hamidy, A.Md., Andri Muda NST, M.H. (Kaprodi HKI), Amiruddin, M.TH. dan Khairul Bahri Nasution, M.H.I. (Ketua dan Sekretaris Prodi IAT), Ilham Ramadhan Siregar, M.Ag (Kaprodi IH) dan Rahmat Linur, M.Pd (Kaprodi BSA).

Para rombongan disambut langsung oleh Wakil Rektor Rektor III UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Saifullah, SAg, MAg. bersama para Dekan, Sekretaris LP2M, Sekretaris Prodi HKI dan HES.

Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Madina, H. Dedisyah Putra, M.A. Ph.D yang menjadi penanggung jawab sekaligus mendampingi para rombongan mengucapkan terimakasih kepada pihak UIN Ar-Raniry Banda Aceh atas sambutan hangat yang diberikan. Beliau mendoakan semoga seluruh keluarga besar UIN Ar-Raniry dan STAIN Madina selalu dalam lindungan Allah Swt. 

Selanjutnya, beliau menyampaikan agenda kali ini terlaksana berkat kerjasama beberapa prodi, UPT dan P3M STAIN Madina dalam mengadakan kegiatan bersama. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pengembangan Prodi, UPT dan P3M dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi terlebih lagi melihat agenda kali ini berjalan tepat guna dan efisien." ujar Dr. Dedi.

Penandatanganan MoA dilakukan sebagai pengikat kerjasama kedua lembaga. Pada kesempatan tersebut, STAIN Madina meminta arahan serta bimbingan UIN Ar-Raniry dalam mempersiapkan akreditasi unggul bagi tiap-tiap prodi. Kerjasama dalam bidang jurnal juga menjadi salah satu poin utama agenda ini. Di samping itu, P3M STAIN Madina melakukan kerjasama dengan LP2M UIN Ar-Raniry dalam upaya penguatan di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Dr. Dedi menghimbau agar para pimpinan Prodi, UPT dan P3M dapat memanfaatkan momentum ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya serta segera merancang berbagai kegiatan bersama yang dapat menunjang peningkatan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi bahkan akreditasi Prodi. 

"Sebagai PTKIN yang tergolong muda, kita mesti banyak belajar dan melakukan observasi dalam pengembangan mutu pelayanan kita serta untuk menunjang peningkatan dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi," ucap beliau.

"Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kita, dan juga dapat memperkuat silaturahmi antar kedua lembaga." tambah beliau.

Disaat yang sama, Prof. Saifullah menyambut baik kedatangan rombongan STAIN Madina, beliau mengatakan bahwa Pimpinan UIN Ar-Raniry siap membantu dan membimbing STAIN MADINA dalam pengembangan Prodi, UPT dan P3M. 

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :