Berita / Kampus

STAIN Madina Dapat Dukungan dan Doa dari Pimpinan Pesantren dan Kepala Sekolah SMA/SMK/MA Se Mandailing Natal

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 07 Desember 2022


Panyabungan – Rabu 07 Desember 2022. STAIN Madina mendapat dukungan penuh dari Kepala SMA/SMK/MA dan Pondok Pesantren se-Kabupaten Mandailing Natal. Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan potret terbaru STAIN Madina sekaligus Profil dari masing-masing prodi yang ada sekarang ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna STAIN Madina pada Selasa, (6/12). Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kab. Madina, Kasi Penmad, Kasi pontren, Upt pendidikan dan sejumlah pejabat lainnya di Kementerian Agama.

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Ketua STAIN Madina dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai langkah untuk menyambung tali silaturahmi dengan Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

“ini adalah silaturrhami kami dengan bapak/ibu Kepala SMA/SMK/MA serta operator masing-masing unit. Kami juga bermaksud untuk memperkenalkan wajah baru kampus STAIN Madina sejumlah Prodi baru dan Fasilitasnya. Karena selama ini sosialisasi berjalan hanya dengan mengutus utusan ke sekolah-sekolah yang bersangkutan” ujar beliau

Pada kesempatan itu beliau juga menjelaskan bahwa STAIN Madina memiliki tenaga pengajar atau Dosen yang berasal dari berbagai etnis dan berbagai lulusan baik kampus dalam maupun luar negeri, seperti Madinah, Mesir, Amerika, Sudan, Australia dan beberapa dosen sedang dalam program S3 dalam dan luar negeri.

Disamping itu STAIN Madina pada tahun 2022 menduduki peringkat pertama PTKN dengan presentase mahsiswa baru terbanyak. Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kampus yang berlokasi di Mandailing Natal.

Masih dalam penyampaiannya sejumlah prestasi telah diukir oleh mahasiswa STAIN Madina pada perhelatan lokal maupun kancah Nasional. Namun dibalik itu, beliau mengatakan bahwa yang menjadi acuan bukan hanya bagaimana prestasi yang diraih oleh para mahasiswa itu, tapi STAIN Madina memiliki komitmen untuk terus menjadikan generasi muda yang memiliki potensi agar diberi ruang dalam mengembangkannya.

"Kita akan terus mensupport setiap prestasi yang ada dalam diri mahasiswa” tegas beliau

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Parmohonan Siregar sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. Di awal penyampainnya, beliau meminta para Kepala Sekolah dan Pondok Pesantren utnuk memberi pilihan tepat bagi siswa dalam memilih Perguruan Tinggi.

STAIN Madina dengan segala Program yang ada di dalamnya dapat menjadi solusi untuk hal itu. Oleh karena itu beliau mengajak untuk meyakinkan diri demi kemajuan Mandailing Natal khususnya STAIN Madina.

"Pendirian STAIN Madina luar biasa, maka kita dukung ini dengan sebaik-baiknya. Kita sekarang berkompetisi, maka perlu menaikkan kompetensi. Ini kita salurkan juga untuk pengembangan pendidikan di Mandailing Natal." Ujarnya.

Kepala dan Pimpinan lembaga pendidikan yang berhadir banyak memberikan respon positif dan siap bergerak bersama dengan STAIN Madina menuju kampus yang lebih maju.

“kita sangat siap mendukung penuh untuk memajukan kampus kita ini” ujar Kepala sekolah SMAN 3 Panyabungan

Hal senada juga disampaikan oleh kepala MAN 1 dan 4, bahwa siap mendukung dan memajukan kampus STAIN Madina sesuai dengan peran masing-masing.

Para undangan antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini, hal itu terlihat dari banyaknya saran dan dukungan yang diberikan.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :