Berita / Kemahasiswaan

STAIN MANDAILING NATAL ADAKAN PEMBEKALAN PPL DAN PRAKTIKUM

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 17 Januari 2024


Panyabungan - Laboratorium Tarbiyah, Ilmu Keguruan, Ushuluddin Adab dan Dakwah mengadakan pembekalan PPL dan Praktikum, Kamis (04/09/2023) di Auditorium STAIN Mandailing Natal.
Pembekalan PPL dihadiri oleh Dr. H. Dedisyah Putra, Lc., M.A., sebagai Wakil Ketua bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Kasman, M.A., sebagai Wakil Ketua bidang Administrasi dan Keuangan dan Dr. Irma Suryani Siregar, M.Pd., sebagai Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, para DPL, dan panitia. Kegiatan pembekalan dimulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 16.30 Wib, selama dua hari berturut-turut. Dalam sambutannya, Dr. Dedi menyampaikan agar mahasiswa melaksanakan PPL dengan baik.


"Jadikan PPL sebagai tempat belajar dan mengaplikasikan pengetahuan selama kuliah," paparnya. Agenda pembekalan terdiri dari pemberian materi dan pertemuan DPL dan mahasiswa dampingan.
Pada tahun ini mahasiswa PPL dan PRAKTIKUM dari Tarbiyah, Ilmu Keguruan, Ushuluddin adab dan dakwah sebanyak 229 dan 223 dari Syariah Para mahasiswa akan disebar ke 92 Lokasi (Sekolah RA, SD/MI, SMP, SMA, SMK, Pesantren dan perkantoran). 
PPL dan PRAKTIKUM Tarbiyah, Ilmu Keguruan, Ushuluddin Adab dan Dakwah akan dilaksanakan selama 3 bulan mulai pada tanggal 10 Januari - 09 Maret 2024. 
Terdiri dari dari berbagai program Studi yaitu. Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Tadris Bahasa Inggris, Manajemen Pendidikan Islam, Manajemen Dakwah ,Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ilmu Hadist, Bahasa Satra Arab, Ilmu Alquran dan Tafsir, Hukum Ekonomi Syariah, Ekonomi Syariah, Hukum Keluarga Islam, Manajemen Bisnis Syariah, Perbankan Syariah. 


Selain ber-PPL dan Praktikum mahasiswa akan melaksanakan Program Pengembangan Karier untuk Siswa.
Ketua Panitia, Liantha Adam Nasution,M.H berharap agar kegiatan PPL dapat berjalan dengan lancar. "Semoga PPL bisa berjalan dengan baik. In syaa Allah mereka akan diberangkatkan Pada hari Rabu tanggal 10 Januari ujarnya.
Pada kesempatan yang lain, Ketua STAIN Mandailing Natal Prof. Dr. Sumper Mulia Harahap, M.Ag menyampaikan ucapan selamat kepada Mahasiswa/wi dalam melaksanakan PPL dan Praktikum, "jaga nama baik Kampus. Berikan contoh yang baik, semoga nanti kembali ke kampus mendapat banyak ilmu dan bekal untuk nantinya masuk kepada dunia kerja". Tuturnya
Ayo Semangat! STAIN MADINA menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :