Berita / Kampus

STAIN Mandailing Natal Jalin Kerjasama Dengan Saudi Electronic University

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 12 Desember 2022


Panyabungan - Senin, 12 Desember 2022. STAIN Mandailing Natal melakukan kerjasama dengan Saudi Electronic University (SEU). Kerjama tersebut ditandai dengan penndatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Rektor SEU Dr. Layla Ahmad As Shofani. Acara ini bertempat di Auditorium Prof. Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Senin, (12/12). Sebagai tuan rumah, agenda tersebut dibuka langsung oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Lubis MA.

​​​​​​Dr. Layla Ahmad As Shofani menyampaikan tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan pembelajaran bahasa Arab di sekolah maupun perguruan tinggi, sehingga pembelajaran bahasa Arab bisa di akses oleh siapapun dan dimanapun melalui website, dan ini gratis tanpa biaya apapun.

Untuk diketahui, Saudi Electronic University adalah universitas Arab Saudi yang memberikan gelar sarjana dan pascasarjana. Didirikan dengan dekrit kerajaan pada 8 Oktober 2011 untuk menyediakan kombinasi pendidikan online dan reguler yang dikenal sebagai blended learning.

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag sangat antusias dan bersemangat mengikuti serangkaian acara ini. Beliau berharap kegiatan ini bisa membangun kerjasama yang baik dan menumbuhkan spirit dan energi yg baru bagi prodi PBA dan BSA. Beliau menambahkan kerjasama ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas dan mutu prodi STAIN Mandailing Natal.

Hadir dalam MoU tersebut dosen dan pengurus IMLA (Ittihadul Muallimin Li al Lughoh al Arobiyyah) STAIN Mandailing Natal, Zulpina, M.Pd.I yang juga sebagai peserta pelatihan dalam penggunaan website tersebut. Beliau mengatakan fitur yang terdapat didalamnya sangat bermanfaat bagi prodi dalam mengembangkan bahasa Arab mahasiswa terutama program studi yang konsen terhadap Bahasa Arab seperti Prodi PBA dan BSA. Dengan adanya kerjasama ini beliau berharap dapat mengembangkan rancangan program bahasa arab bagi mahasiswa STAIN Madina yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

Sebagai Informasi, Acaranya di tutup dengan pemberian cenderamata dari STAIN Mandailing Natal untuk Saudi Electronic University. Kegiatan ini juga dihadiri oleh 43 PTKIN dan PTKIS dari berbagai penjuru.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :