Berita / Kampus

Wakili STAIN MADINA, Sekretaris P3M Hadiri Kegiatan Litapdimasi di Banten

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 20 Februari 2023


PANYABUNGAN- Dalam rangka penguatan mutu, kualitas dan koordinasi pelaksanaan program penelitian, publikasi ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat  (Litapdimasi), Sekretaris Pusat Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Nursaniah, M.H.I menjadi perwakilan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailig Natal (Madina) pada acara tersebut di Golden Tulip Essential, Tangerang, Banten.

Acara yang digelar oleh Kementetian Agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, dimulai sejak tanggal 16 - 18 Februari 2023, yang diikuti oleh seluruh ketua/kepala LP2M/P3M Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri seluruh Indonesia.

Dalam acara tersebut diagendakan di dalam surat undangan yang tersebar akan membahas tentang sinergitas dengan kegiatan Deseminasi Informasi Pelayanaan Penelitian, Publikasi Ilmiah, dan Pengabdian Kepada Masyaralat Terpadu.

Adapun jadwal Tentatif dalam kegiatan ini, salah satunya yakni, seluruh peserta melakukan registrasi dan chek in sebelum kegiatan. Kemudian peserta dibekali hari pertama dengan materi arah kebijakan dan program strategis penelitian, publikasi ilmiah, dan pengabdian penelitian kepada masyarakat di satuan kerja PTKIN tahun 2023 dan disertai dengan dua kegiatan lainnya oleh Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag selaku Direktur Pendiidikan Tinggi Keagamaan Islam.

Hari kedua, peserta dibekali dengan materi pola antisipasi penggunaan dan pertanggungjawaban anggaran penelitian atas beban APBN tahun anggaran 2023 oleh Dr. Kusoy, M.Si selaku Inspektur Wilayah II, Inspektorat Jenderal Kemenag dan disertai kegiatan penting lainnya oleh para narasumber.

Hari terakhir kegiatan, semua peserta diwajibkan membuat Rencana Tindak Lanjut (RTL) Kegiatan tersebut.(nfe).

Ayo semangat ! STAIN Madina menuju IAIN.

Share To :