Berita / Kampus

Bupati Mandailing Natal Ikrarkan dan Berikan Dukungan Alih Status STAIN Madina Menjadi IAIN Madina

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 01 September 2022


Panyabungan – 1 September 2022. Pada pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) STAIN Madina, Bupati Mandailing Natal, H.M. Sukhairi Nasution menyatakan dukungannya untuk alih status STAIN Madina agar segera menjadi IAIN Madina.

Acara yang digelar di halaman kampus STAIN Madina dihadiri oleh sejumlah stakeholder di Kabupaten Mandailing Natal, di antaranya Kapolres Kab. Madina, Ketua PA Panyabungan, Kepala Kantor Kemenag Madina dan Ketua MUI Madina.

Mengawali arahannya, H.M. Sukhairi Nasution menyampaikan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk mendukung pengembangan kampus STAIN Madina. Hal tersebut dimulai dari penghibahan lahan seluas 4.2 Ha di daerah Gunung Tua untuk perluasan kampus.

“Pemerintah daerah tahun ini menghibahkan tanah sekitar 4.2 hektar untuk rencana IAIN cikal bakal UIN tentunya, mari  kita dukung dan doakan  langkah Ketua STAIN Madina” tegas beliau

Lebih lanjut, beliau memberikan harapannya bahwa para mahasiswa STAIN Madina harus mampu menjadi agen perubahan.

“adek-adek mahasiswa, jadilah pemuda dan pemudi untuk menjadi agen perubahan di Kabupaten Madina, contoh teladan yang baik. Tunjukkanlah perilaku yang positif, dunia era digital ini menuntut kita agar santun dalam berbicara dan berprilaku” ujar beliau

Masih dalam arahannya, bahwa sudah saatnya mahasiswa untuk menekuni dunia interprenirship. Bagaimana untuk mengmbangkan bakat wirausaha agar tidak kaget setelah lulus dari dunia kampus.

Pada akhir penyampaiannya, H.M. Sukhairi Nasution menekankan seluruh mahasiswa baru yang sedang mengikuti kegiatan PBAK agar mampu menorehkan prestasi akademiknya maupun non akademik.

“ukirlah prestasimu, baik yang berhubungan dengan akademik maupun non akademik, buat keluarga bangga dengan dirimu” tutup beliau

Sementara itu, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Mandailing atas dukungannya untuk pengembangan STAIN Madina agar segera menjadi IAIN.

“Terimakasih Bapak Bupati dan seluruh jajaran di Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal atas dukungannya kepada STAIN Madina agar segera beralih status menjadi IAIN Madina” kata beliau

Selain itu, Dr. H. Sumper Mulia Harahap juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh undangan yang hadir, stakeholder dari berbagai instansi, insan pers dan terkhusus kepada seluruh civitas akademika dan mahasiswa baru STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :