Berita / Kampus

Dalam Menunjang Akreditasi, Prodi Manajemen Dakwah STAIN Madina Gelar Seminar Nasional

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 11 Oktober 2022


PANYABUNGAN - Dalam menunjang akreditasi Program Studi Manajemen Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) menggelar Seminar Nasional di Aula Utama STAIN Madina, pada Selasa 11 Oktober 2022.

Acara dibuka langsung oleh Ketua STAIN Mandailing Natal, Bapak Dr. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, dalam sambutanya mengatakan bahwa, memberikan pesan dakwah merupakan tugas mulia bagi lulusan Prodi Manajemen Dakwah untuk mensyiarkan Islam dan saling menasehati dalam kebenaran.

"Yang paling utama adalah ilmu kita. Oleh karena itu, mahasiswa Manajemen Dakwah ini diharapkan suatu saat nanti dapat menjadi motor atau lokomotif menjadi garda terdepan dalam menyampaikan pesan tausiyah kepada generasi sebaya dan adik-adik kalian," katanya.

Sementara itu, Ketua Prodi Manajemen Dakwah, Ibu Siti Rahma Harahap, MA menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini untuk membantu proses akreditasi dan menghasilkan predikat terbaik bagi Prodi Manajemen Dakwah dengan Tema Optimalisasi Produktifitas Mahasiswa dalam Menunjang Akreditasi Prodi Manajemen Dakwah.

"Kita berharap dengan adanya seminar ini, akan memberi pencerahan untuk menunjang akreditasi Prodi. Terimakasih kepada narasumber yang telah berkenan menyempatkan waktunya serta semua pihak yang telah mendukung acara ini," sampainya.

Ditambahkan Siti Rahma, semoga acara ini dapat memberikan manfaat dalam membentuk karakter mahasiswa menjadi produktif dan memiliki prestasi di level lokal maupun nasional.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini yang bertindak sebagai Narasumber yakni, Dr. H. Rizal, M.Ag., CRP sebagai Asesor Ban-PT sekaligus Dekan FEBI UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Share To :