Berita / Kemahasiswaan

DEMA STAIN Madina Asah Skill Public Speaking Lewat Seminar Kepemimpinan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 09 Juni 2023


Panyabungan - Jum'at, 9 Juni 2023. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) adakan seminar kepemimpinan dengan tema "Peran Mahasiswa dala. menjawab Tantangan Zaman Sebagai Tonggak Pelanjut Kepemimpinan Bangsa". Acara berlangsung di Gedung Baru STAIN Madina hari ini Jum'at, (9/6).

Ketua DEMA STAIN Madina Khoirul Amri Rambe dalam laporannya menyampaikan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan public speaking para anggota DEMA dan HMPS STAIN Madina. Agenda ini diharapkan menjadi bekal bagi para peserta untuk mempersiapkan diri menjadi tonggak kepemimpinan bangsa.

"Kita harapkan melalui agenda ini kawan-kawan dapat menguatkan public speakingnya sebagai bekal untuk menjajaki tonggak kepemimpinan bangsa" ujar Khoirul Amri.

Ia mengucapkan terimakasih kepada stakeholder STAIN Madina yang selalu memberikan support terbaiknya dan kepada seluruh anggota DEMA sehingga berbagai kegiatan DEMA pada tahun ini meraih kesuksesan besar pada tiap agendanya.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Madina Dr. Irma Suryani Siregar, M.A bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan ini sangat tepat karena sebentar lagi akan dilaksanakan proses pemilihan ketua HMPS.

"Suatu terobosan tepat acara ini dilaksanakan karena dapat meningkatkan kemampuan berorasi serta membangun argumen yang baik bagi para calon pemimpin HMPS nantinya." Ungap beliau

Disamping itu beliau juga berpesan agar mahasiswa baik anggota DEMA maupun HMPS untuk senantiasa menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan pimpinan. Menurut beliau dengan adanya komunikasi dan kolaborasi yang baik antar pengurus dengan pimpinan dapat menciptakan solusi bagi setiap masalah yang dihadapi.

Dr. Dedisyah Putra, M.A. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Madina turut hadir sekaligus membuka acara mewakili Ketua STAIN Madina. Dalam sambutannya beliau menyampaikan  acara ini sangat luar biasa.

"Tidak semua orang mampu menyampaikan gagasan diatas tekanan, berhadapan dengan audiens yang terkadang bertumpu pada dasar ketidak percayaan. Itu butuh skill yang sangat mumpuni. Melalui pemateri kita kali ini semoga skill tersebut mampu diserap dengan baik. Acara ini sungguh luar biasa!" Ungkap beliau mengakhiri sambutannya.

Sebagai informasi, peserta acara terdiri dari anggota DEMA dan HMPS STAIN Madina. Pada pembukaan acara tersebut juga di suguhkan Penampilan puisi dari anggota DEMA dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :