Berita / Kampus

Dosen MPI STAIN Madina Adakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Guru Di Madrasah Aliyah Tapanuli Selatan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 18 Desember 2022


Panyabungan - Minggu, 18 November 2022. Untuk meningkatkan kemampuan guru dalam membuat artikel ilmiah, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal melaksanakan pelatihan penulisan artikel ilmiah bersama guru-guru di Madrasah Aliyah Kabupaten Tapanuli Selatan. Pelatihan ini dilaksanakan mulai dari tanggl 15-17 Desember 2022. 

Pelatihan ini dilakukan di dua sekolah sekaligus, yaitu MAN IC bersama kepala sekolahnya bapak Abdul Hakim Siregar, S.Pd.I, M.S.I dan MAN Tapsel yang dipimpin oleh bapak Juhan siregar, M. Pd. Kegiatan ini merupakan pengabdian yang dilakukan oleh dosen-dosen  hebat dari Prodi MPI yang diketuai oleh ibuk Novebri M.Pd yang membawakan materi tentang “Sukses Menulis Karya Ilmiah”.

Selain itu, kegiatan ini juga didampingi Wakil Ketua Bidang Kemahasisswaan dan Kerjasama ibuk Irma Suryani Siregar, M.A, yang mendapat kesempatan menyampaikan materi seputar “langkah-langkah PTK” serta ibuk Reni Septrisia, M.Pd selaku Sekretaris Prodi MPI yang menyampaikan materi “ Paragraf dan Metodologi”.

Sebagai ketua tim, Ibuk Novebri, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian ini dilakukan untuk menumbuhkan motivasi guru dalam membuat artikel ilmiah. 

“Dengan adanya pelatihan ini, nanti kita bisa membantu bapak ibuk untuk menerbitkan artikel ilmiahnya di jurnal” ujar beliau. 

Kepala sekolah dari MAN IC dan MAN Tapsel sangat mendukung penuh kegiatan ini karena akan meningkatkan kemampuan guru dalam penulisan artikel ilmiah. 

“Saya sangat mendukung penuh atas kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan ini akan memberi manfaat yang sangat luar biasa terutama dalam peningkatan kemampuan guru dalam penulisan artikel ilmiah dan terimakasih kepada ibuk dosen STAIN MADINA yang telah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu bersama kami” tegasnya. 

Beliau menambahkan bahwa hal ini juga sejalan dengan program pemerintah serta untuk percepatan guru dalam menaikkan pangkat. 

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)
 

Share To :