Berita / Kampus

Dua Dosen Prodi MBS Sebagai Tenaga Ahli Presentasikan Hasil Kajian UMKM Pada OPD Pemkab Mandailing Natal

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 25 Oktober 2023


Panyabungan – Rabu, 25 Oktober 2023. Tindak lanjut MoU bersama Pemda Kabupaten Mandailing Natal, dua dosen Prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) Andy Hakim, MM bersama Muhlisah Lubis, M.M mempresentasikan hasil kajian terhadap UMKM pada OPD Mandailing Natal. Presentasi dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2023 lalu di aula Kantor Badan Perencanaan dan pembangunan riset dan inovasi daerah (BAPPERIDA) Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Dihadiri oleh sejumlah OPD terkait, kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala Bapperida Pemkab Mandailing Natal, Birul Walidain, S.T. Beliau mengatakan bahwa hasil kajian tersebut akan menjadi acuan bagi Bapperida dalam mengambil langkah konstruktif untuk membangun ekonomi masyarakat yang lebih produktif. Pada pemaparan tersebut para hadirin antusias mendengarkan hasil kajian yang sudah dilakukan beberapa bulan ini.

Benar saja, salah satu hasil kajiannya adalah mengeluarkan hasil rekomendasi terkait pengembangan UMKM binaan Mandailing Natal dan menyusun roadmap 4 tahun ke depan bagi kemajuan UMKM Mandailing Natal. Dengan begitu, Langkah kongkrit dapat langsung terealisasikan dengan hasil kajian yang sudah dipaparkan.

Andy Hakim mengaku senang dapat menyelesaikan tahapan ini sekaligus bangga dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyrakat, terutama di daerah Mandailing Natal. Beliau bersama rekannya mengatakan akan terus berusaha sekuat tenaga untuk melakukan pengembangan baik dalam skala mikro atau makro agar kajian ini dapat memberi dampak positif bagi kemajuan UMKM Mandailing Natal. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipan dan kepada Pemda Mandailing Natal khususnya Bapperida Pemkab Mandailing Natal yang telah membantu kelancaran program ini.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :