Berita / Akademik

DWP STAIN Madina Adakan Seminar Pendidikan Islam Dengan Tema Manajemen Pendidikan Keluarga Dalam Islam

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 19 November 2023


Medan- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) adakan Seminar Pendidikan Islam pada Minggu, 19 November 2023 di Aula Asrama Haji Medan. 

Dihadiri oleh Ketua DWP STAIN Madina Ny. JWS. Rizki Sumper Mulia, Wakil ketua I DWP Ny. Nurija Asela Dedisyah Putra

Sekretaris DWP Ny. Nuraini, Bendahara DWP Ny. Rahmi Seri hanida. dan para jajaran pengurus DWP STAIN Madina

 

Dalam sambutannya Ketua DWP STAIN Madina berharap dengan adanya seminar pendidikan islam dapat memberikan semangat dan inspirasi baru yang akan dibawa ke bumi Gordang sembilan. 

"Sekiranya kita berharap ibu hadir membersamai kita, memberikan kita inspirasi, memberikan pencerahan dengan adanya seminar ini, kami akan membawa semangat dan inspirasi ke mandailing natal" ucap Ketua DWP STAIN Madina.  

Seminar ini mengangkat tema tentang Manajemen Pendidikan Keluarga Dalam Islam yang di bawakan oleh Dr. Hilda Ainissyifa. M.ag merupakan ketua DWP Unit Pelaksana Dirjen Pendidikan Islam sekaligus Dekan Fakultas Pendidikan Islam dan keguruan di Universitas Garut.

Dr. Hilda Ainissyifa. M.ag menyampaikan dalam materinya bahwa pentingnya seorang ibu harus bisa mengimbangi perkembangan teknologi terutama pada perkembangan media sosial dalam proses mendidik anak. 

 

" ada tiktok, ada instagram ada whatsApp dan lainnya, bisa gak ibu-ibu mengejar itu semua dalam satu hari aktivitas, berhadapan dengan semua itu. Tentu tidak bisa, maka ibu harus bisa mengimbangi itu semua" ucapnya Dr. Hilda. 

Acara selanjutnya penyerahan pelakat dari ketua DWP STAIN Madina kepada ketua DWP Dirjen Pendidikan Islam serta mengabadikan momen dengan foto bersama.

Ayo Semangat ! STAIN menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :