Berita / Kampus

Hadiri Workshop BPS di Panyabungan, STAIN Madina Aktif Berperan Dalam Pemberian Data

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 03 Februari 2022


Panyabungan- 03 Februari 2022 - Badan Pusat Statistik Kabupaten Mandailing Natal sukses menggelar workshop tentang Penyusunan Publikasi Buku Kabupaten Mandailing Natal Dalam Angka dan Sosialisasi Pelaksanaan Satu Data Indonesia di Aula Hotel Madina Sejahtera mulai pukul 09.30 hingga selesai.

Dalam kesempatan ini turut hadir Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi, B.App, Fin, M.Fin. dalam rangka memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara workshop.


"Dihari pertama saya berkerja sebagai wakil bupati, yang saya baca adalah data tentang Mandailing Natal. Artinya data ini menjadi penting dalam mengambil keputusan atau kebijakan yang berdampak langsung pada masyarakat. Selama ini banyak sekali penghakiman data terhadap pemerintah karena salah memberikan angka dan data." Tegas wakil bupati muda tersebut.

Dari workshop ini, terdapat 2 pemateri yang memberikan penjelasan tentang statistik serta kebutuhan data masing-masing perangkat daerah dan instansi. Pemateri pertama Kepala BPS Kab. MADINA Bapak Drs. Rinaldi, M.Si dan Kedua Bapak Jhonatan.

Rinaldi menyampaikan bahwa output dari kegiatan ini yaitu terbitnya buku Kabupaten Mandailing Natal dalam Angka Tahun 2022 yang rencananya akan di publikasikan 25 Februari mendatang. Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan lahirnya peraturan bupati tentang Forum Satu Data Indonesia di Kabupaten Mandailing dengan tujuan untuk menjalankan peraturan pemerintah dan integrasi data yang akurat dan valid.

STAIN MADINA dalam kesempatan ini diwakili oleh Ahmad Salman Farid, M.Sos selaku Kepala UPT. TIPD menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPS dan meminta dukungan dari semua pihak untuk membantu perguruan tinggi di Kabupaten Mandailing Natal sehingga roda pendidikan menghasilkan sarjana yang berkualitas serta berdedikasi membangun daerahnya.

Sebanyak 30 OPD (Organisasi Perangkat Daerah), lembaga dan instansi yang hadir dalam acara ini membuktikan bahwa Kabupaten Mandailing Natal akan berbenah untuk membuat big data yang menunjang kinerja dan pencapaian visi misi bupati dan wakil bupati. Semoga dengan adanya dukungan penuh dan supply data yang maksimal akan membawa perubahan lebih baik di kabupaten Mandailing Natal.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAINĀ (Tim HUMAS)

Share To :