Berita / Kampus

HMPS Tadris Bahasa Inggris dibentuk, TBI STAIN Madina Bersinergi Tingkatkan Kualitas untuk Meraih Prestasi

- 04 Desember 2020


Panyabungan – Jum’at, 4 Desember 2020. Pemilihan ketua dan pembentukan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris baru saja selesai.  Acara diadakan di Aula Pertemuan STAIN Madina dan dihadiri oleh Ketua Prodi TBI,  Amrizal, M.Pd., Wakil Ketua III STAIN Madina, Dr. H. Kohar, M.M., Sekretaris Prodi, Resdilla Pratiwi, M.Hum., para Dosen TBI, Humas, dan seluruh mahasiswa TBI.

Acara berlangsung penuh semangat, dipandu oleh panitia yang telah dibentuk dua hari sebelum pemilihan. Ketua panitia, Ahmad Husen, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim dan semua pihak yang bekerja keras mewujudkan acara. Ahmad berharap Ketua HMPS terpilih nanti mampu merangkul semua pihak untuk bekerjasama dan membawa perubahan besar bagi TBI.

Ketua Prodi TBI, Amrizal, M.Pd  memberikan arahan sebelum pemilihan. Amrizal berharap semua mahasiswa TBI  seayun selangkah membangun kekuatan Prodi untuk menjadi unggul dan inovatif, serta mampu bersaing dengan Prodi lainnya.

“Ini menjadi langkah awal  Prodi TBI menuju kualitas lebih baik. Kita berharap HMPS menjadi wadah menuangkan ide dan kreatifitas, mengasah skill yang orientasinya adalah prestasi.  Silahkan tuangkan ide-ide kreatifnya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Semoga HMPS ini mengeratkan hubungan kekeluargaan , bersama kita tingkatkan kualitas, dan kita promosikan TBI ke tengah masyarakat”. Tegasnya.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Kohar, M.M. turut  menyampaikan motivasi  tentang urgensi  HMPS dalam  memajukan  Prodi dan eksistensinya  memperkuat DEMA STAIN Madina.

“HMPS ini sangat penting untuk menampung aspirasi mahasiswa, maka pilihlah yang terbaik, dan dukunglah setiap program yang dicanangkan demi kemajuan TBI dan kampus kita. Silahkan menyalurkan bakat, minat, dan kreatifitas melalui organisasi ini. Tidak lama lagi kita akan mengikuti Pekan Kretifitas Mahasiswa (PKM) Se-Sumatera di UIN Imam Bonjol Padang di tahun 2021 nanti. Kita berharap semua HMPS STAIN Madina bersinergi sehingga kampus kita bisa mengukir prestasi”. Tuturnya.

Acara yang dipandu kolaborasi dua MC berbahasa inggris dan berbahasa Indonesia ini akhirnya sampai pada puncaknya.  Dua Kandidat calon Ketua HMPS disilahkan menyampaikan visi misi, Azlansyah Abdullah Hadi Lubis  dan Nur Hamidah.  Dilanjutkan dengan pemilihan yang dimulai oleh Ketua Prodi, Sekretaris, para Dosen, dan seluruh mahasiswa Prodi TBI menentukan pilihannya di bilik suara.

Nama Azlansyah keluar sebagai Ketua HMPS terpilih setelah unggul memperoleh 28 suara  dari  Nurhamidah yang meraih 21 suara.

Azlansyah tampil menyampaikan sambutan. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dan berharap amanah yang baru saja dipikul dapat dijalankan sesuai harapan, tentunya dengan dukungan dan kerja sama semua pengurus dan keluarga besar TBI. Sukses terus Prodi TBI, asah kreatifitas untuk berprestasi!

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :