Berita / Prestasi

HUMAS STAIN Madina Sukses Antarkan Mahasiswa Perwakilan Seluruh Prodi Dalam Skill Peliputan dan Press Release

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 19 Oktober 2022


Panyabungan – Rabu 19 Oktober 2022. Dalam kegiatan melakukan press release kegiatan semua Prodi, Humas STAIN Madina memberdayakan sejumlah mahasiswa dalam melakukan peliputan. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pemberitaan setiap kegiatan yang dilakukan oleh semua unit di kampus STAIN Madina.

Sesuai dengan keterangan Koordinator Humas, Raja Ritonga, M.Sy., bahwa hal tersebut dilakukan untuk mengasah skill mahasiswa.

“banyak mahasiswa kita yang mempunyai minat dan bakat dalam dunia jurnalis. Kita dampingi mereka untuk melakukan peliputan kegiatan di Prodi masing-masing” tutur beliau

Beliau juga mengungkapkan bahwa beberapa waktu yang lalu, bahwa Humas STAIN memberikan pelatihan terkait press release dan kehumasan sebagai pembekalan untuk mahasiswa (14/10/2022).

“pelatihan kehumasan bagi mahasiswa sudah kita adakan beberapa waktu yang lalu.  Kegiatan tersebut tentu untuk membekali skil mereka” tuturnya

Sementara itu, Staf Humas, Rengga Irfan, M.Ag., juga menyampaikan bahwa skill mahasiswa dalam press release dan peliputan sangat luar biasa.

“mereka sangat berbakat dan sudah mampu membuat berita terkait kegiatan Prodi masing-masing” katanya

Untuk diketahui, bahwa masing-masing mahasiswa yang sudah dilatih terkait kehumasan dan jurnalistik sudah mampu membuat press release terkait kegiatan Prodinya untuk diberitakan.

Pada kesempatan yang lain, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., mendorong mahasiswa agar belajar terkait dunia jurnalistik.

“diseriusi ya, bisa saja masa depan ananda ada disitu (dunia jurnalis)” kata beliau

Pendampingan yang diberikan oleh Tim Humas STAIN Madina kepada mahasiswa yang didelegasikan oleh setiap Prodi dilakukan secara intensif. Masing-masing mahasiswa diminta untuk bertanggungjawab terkait pemberitaan kegiatan Prodinya.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :