Berita / Akademik

Ini Pengumuman Jalur SPAN-UM PTKIN STAIN Madina Tahun 2021, 271 Orang Dinyatakan Lulus

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 09 April 2021


Panyabungan – 09 April 2021. Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN) STAIN Madina telah usai dan menghasilkan sebanyak 271 orang calon mahasiswa. Pengumuman hasil jalur SPAN-UM PTKIN dikeluarkan secara resmi setelah melalui rapat kelulusan SPAN-PTKIN secara nasional yang digelar di Hotel Harris Vertu, Jakarta (9-11/4/2021).

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., menyampaikan bahwa hasil yang ada merupakan awal yang baik bagi STAIN Madina sebagai peserta perdana dalam hal penyelenggaraan penerimaan mahasiswa melalui jalur SPAN-UM PTKIN.

“Alhamdulillah ini awal yang baik, kita masih perdana dalam menggelar khusus jalur SPAN-PTKIN. Jadi mari kita tingkatkan kerjasama tim untuk mengawal calon mahasiswa yang sudah lulus agar proses daftar ulang berjalan dengan baik” harap beliau

Beliau juga berharap bahwa proses penerimaan mahasiswa melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) yang sedang berlangsung sekarang dapat diinformasikan melalui media-media sosial masing-masing Prodi, dosen, dan mahasiswa.

Sedangkan penjelasan Ketua Panitia PMB STAIN Madina, Dr. H. Kasman, M.A., bahwa seluruh calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus melalui jalur SPAN-UM PTKIN akan diberikan informasi terkait waktu dan mekanisme daftar ulang.

“akan kita informasikan kepada calon mahasiswa ini terkait persyaratan dan teknis daftar ulang melalui operator dan tim PMB STAIN Madina. Selain dengan tim, kita bisa berkolaborasi dengan semua Prodi pilihan calon mahasiswa untuk jemput bola memandu mereka untuk daftar ulang” ujar beliau

Untuk diketahui bahwa selain jalur SPAN-UM PTKIN, saat ini telah dibuka penerimaan mahasiswa di kampus STAIN Madina melalui jalur UM-PTKIN, mekanismenya setiap calon mahasiswa mendaftar melalui online dan mengupload seluruh berkas persyaratan.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Download Pengumuman Hasil SPAN di bawah ini:

https://stain-madina.ac.id/assets/ckfinder/userfiles/files/PENGUMUMAN PESERTA LULUS SPAN-PTKIN 2021 DI STAIN MANDAILING NATAL.pdf

 

Share To :