Berita / Kemahasiswaan

Istighosah dan Zikir Bersama Jadi Agenda PBAK STAIN Madina 2023

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 24 Agustus 2023


Panyabungan - Kamis, 24 agustus 2023 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal warnai kegiatan Pra-Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) dengan istighotsah dan dzikir bersama yang dipimpin oleh Abdullah Sabaruddin selaku mahasiswa STAIN Madina sekaligus imam Masjid Agung Nur Ala Nur.

Dzikir dilakukan dengan sangat khidmat sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah, untuk menambah iman dan memohon kelancaran acara. 

"Kegiatan istighotsah dan dzikir bersama pada pra pbak tahun ini merupakan salah satu kegiatan untuk mengisi rangkaian acara, karena pra PBAK tersebut merupakan gladi untuk acara pbak nantinya agar mahasiswa baru mengetahui apa yang harus di persiapkannya" ucap Khairul Amri Rambe selaku ketua Dema STAIN Mandailing Natal.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Mandailing Natal Dr. Irma Suryani Siregar, M.A. Beliau menambahkan pada pra PBAK kali ini diisi dengan kegiatan keagamaan untuk menanamkan kepada mahasiswa baru tentang identitas mereka sebagai mahasiswa yang berlatar belakang keagamaan.

"Ini upaya kita menanamkan kepada mahasiswa baru bahwa mereka sekarang menjadi bagian dari keluarga besar STAIN Madina, salah satu perguruan tinggi dengan basic keagamaan." Tutur Dr. Irma.

Di sela-sela acara, para peserta PBAK yang hadir mendengarkan suguhan ceramah dari Ustadz Maratua yang menyampaikan tentang pesan-pesan keagamaan untuk meningkatkan kerohanian di dalam diri mahasiswa.

Kemudian dilanjut dengan sholat zuhur berjama'ah di musholla STAIN MADINA untuk membangun kekompakan sesama mahasiswa dan mempererat ukhuwah.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :