Berita / Kemahasiswaan

Jalin Silaturahmi, Prodi PAI Lakukan Field Trip Ke Sumatera Barat

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 03 Oktober 2023


Panyabungan - Selasa, 03 Oktober 2023. Kegiatan Field Trip yang dilakukan oleh Prodi PAI diharapkan sebagai ajang mempererat silaturahmi sesama dosen. Adapun tujuan yang pilih sebagai titik kegiatan Field trip adalah UIN Batusangkar, Alahan panjang, danau ateh danau bawah, padang bukit tinggi. Rombongan yang hadir pada kegiatan ini adalah, seluruh pengurus HMPS masa bakti 2022-2023 dan dosen home base PAI beserta keluarga. 

Dengan kegiatan field trip ini, diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk melihat dunia lebih luas, jangan hanya mengetahui apa yang ada di daerah Mandailing Natal saja. Selain itu diharapkan, mereka bisa belajar sendiri seperti apa kampus yang memiliki akreditasi Unggul. Mulai dari tata cara mereka berorganisasi, cara berpakaian, cara komunikasi dengan dosen, administrasi akademik mereka dan hal yang mendukung peningkatan akademiknya. 

"Jalan – jalan sendiri tidak akan mungkin,"tutur alwi salah satu mahasiswa HMPS yang mengikuti kegiatan filed trip prodi PAI. Sedangkan Agus, Ketua HMPS PAI mengatakan "saya sangat senang bisa menjadi bagian dari kegiatan ini. Banyak hal yang kami pelajari dari kegiatan Field trip ini," paparnya disela menikmati pemandangan danau Singkarak yang merupakan salah satu ikon Batusangkar. 

Sebagai informasi, pemerintah setempat memberikan izin kepada prodi PAI STAIN Mandailing Natal dalam penggunaan bus sebagai alat transportasi yang digunakan oleh mahasiswa, hal ini sangat membantu mahasiswa dalam meminimalisir pengeluaran untuk transportasi.

"Saya selaku kaprodi PAI sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Mandailing Natal lewat bapak Kasi Bidang Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang telah memberikan pinjaman bus kepada kami" tutur Ali jusri pohan saat nyantai di Istana Pagaruyung yang merupakan salah satu ikon kota budaya Batusangkar.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :