Berita / Kemahasiswaan

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Tutup Secara Resmi PBAK 2023

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 27 Agustus 2023


Panyabungan - Minggu, 27 agustus 2023. Ketua STAIN Mandailing Natal Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag resmi menutup kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) tahun akademik 2023-2024. Dihadiri oleh segenap unsur pimpinan dan anggota senat, penutupan sidang senat tersebut berlangsung di Aula Gedung baru STAIN Madina, Sabtu sore (26/08).

Acara berjalan khidmat, diawali dengan do'a bersama yang dipimpin oleh Parulian, M.Pd. Seluruh peserta dan jajaran panitia yang hadir ikut hanyut dalam doa yang dipimpin oleh beliau.

Dr. Sumper Mulia dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan kepada mahasiswa baru agar mereka memupuk kepercayaan diri sejak awal. Karena dengan hal itu dapat meningkatkan kapasitas diri mereka yang bukan lagi sebagai pelajar melainkan mahasiswa.

"Tanamkan kepercayaan diri bahwa kita juga bisa sukses, cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah bagaimana kita menanam dari sekarang, mengkreasikan, serta membuat planning bahwa kita akan berhasil di masa depan" tutur beliau sembari menyemangati para peserta PBAK.

Selain itu, Ketua STAIN Madina memberikan motivasi kepada mahasiswa baru berupa 6 syarat menuntut ilmu, yakni: 1. Kecerdasan, 2. Semangat, 3. Sungguh-sungguh, 4. Berkecukupan (ekonomi), 5. Bersahabat/dekat dengan guru, 6. Membutuhkan waktu yang lama.

Beliau juga membangun optimisme kepada seluruh hadirin dengan progres peralihan status STAIN Madina menjadi Lembaga Institut. "Paling lambat pada 2025 in syaa Allah STAIN akan menjadi Institut" lanjut Dr. H. Sumper Mulia Harahap

Penutupan ini juga diisi dengan penyerahan jas almamater kepada mahasiswa/i baru, pembacaan ikrar mahasiswa, penyerahan penghargaan peserta dan panitia PBAK terbaik.

Pada kesempatan ini, juga dimeriahkan dengan penyerahan penghargaan mahasiswa/i berprestasi di kancah nasional lewat pergelaran tahunan OASE dan PKM yang belum lama ini diadakan. Seluruh jajaran yang hadir terpukau melihat begitu banyak mahasiswa/i mendapatkan prestasi di dalam bahkan di luar kampus yang akan menjadi motivasi untuk mahasiswa baru STAIN Mandailing Natal.

Terakhir, selebrasi penutupan PBAK STAIN Madina 2023 berlangsung meriah. Sekalipun hujan turun dengan derasnya namun tim kreatif PBAK STAIN Madina berhasil mengubah konsep acara yang sebelumnya outdoor menjadi indoor dengan kemerlap lampu flash dari seluruh peserta.

"Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan Tahun Akademik 2023-2024 resmi ditutup dengan mengucapkan Alhamdulillah" tutup Ketua STAIN Mandailing Natal Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :