Berita / Kemahasiswaan

Ketua STAIN Madina Resmikan dan Lantik Pengurus UKK KSEI IEI STAIN Madina Sekaligus Buka Acara Seminar Literasi Keuangan Syariah

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 27 Oktober 2023


Panyabungan - Jum'at, 27 Oktober 2023. Pegadaian Syariah KCP Padang Sidempuan bekerjasama dengan Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Econoic Insight STAIN Madina menyelenggarakan acara seminar yang bertema "Literasi Keuangan Syariah" sekaligus pelantikan keanggotaan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) STAIN Mandailing Natal, Selasa (24/10). Acara seminar ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada mahasiswa STAIN Mandailing Natal mengenai sistem keuangan syariah yang diterapkan oleh Pegadaian Syariah. Sebanyak 250 mahasiswa hadir dalam acara tersebut yang terdiri dari utusan Prodi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan Manjemen Bisnis Syariah, termasuk juga tamu undangan dari STAIN Mandailing Natal dan Pegawai Pegadaian Syariah KCP Padang Sidempuan.

Sebelum dimulai Seminar dilakukan pelantikan pengurus UKK Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) IEI STAIN Mandailing Natal. Kelompok ini merupakan wadah bagi para mahasiswa yang tertarik mempelajari dan mengkaji tentang Ekonomi Islam. Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua STAIN Mandailing Natal Bapak Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. dalam kegiataan ini turut hadir ketua Koordinator KSEI Sumbagut Fikry Reynanda Hasibuan. 

Ketua STAIN Mandailing Natal Bapak Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. mengapresiasi dan mendukung atas berdirinya UKK KSEI IEI ini, dengan menyampaikan bahwa pengurus yang dilantik akan menjadi sejarah bagi berkembangnya KSEI ke depan, sehingga harus totalitas dan semangat dalam mengurus UKK KSEI serta bermanfaat bagi para mahasiswa STAIN Madina bukan hanya untuk KSEI saja. 

“Selamat atas suksesnya pelantikan ini, semoga bermanfaat bagi para mahasiswa dan juga Lembaga kita.” Tutup Prof. Sumper Mulia Harahap.

Setelah selesai pelantikan acara di lanjutkan dengan seminar Literasi Keungan Syariah. Narasumber yang hadir dalam seminar ini adalah pakar keuangan syariah dari Pegadaian Syariah, yang memaparkan materi mengenai prinsip-prinsip ekonomi Islam, produk dan layanan Pegadaian Syariah, serta manfaat dan potensi dari sistem keuangan Pegadaian Syariah.

Pimpinan Pegadaian Syariah KCP Padang Sidempuan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam acara ini. Mereka berharap melalui acara seminar dan pelantikan ini, mahasiswa dapat lebih memahami dan mengamalkan prinsip-prinsip Islam dalam kehidupan sehari-hari serta memanfaatkan layanan Pegadaian Syariah dengan baik.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)
 

Share To :