Berita / Kemahasiswaan

Pimpinanan dan Kontingen STAIN Madina Ikuti Acara Pembukaan PKM II di Padang Secara Daring

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 28 Mei 2021


Panyabungan – 28 Mei 2021. Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., beserta seluruh Kontingen PKM STAIN Madina mengikuti acara pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II yang digelar di UIN IB Padang. Kegiatan pembukaan yang melibatkan seluruh PTKIN se-Sumatera ini dilaksanakan secara daring (27/05/2021).

Ketika membuka acara, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., menyampaikan sambutannya bahwa diantara tujuan kegiatan yang digelar tidak hanya sebatas ajang lomba atau kompetensi, namun lebih menuju internalisasi moderasi keberagaman berbangsa dan bernegara.

“kepada seluruh peserta lomba PTKIN se-Sumatera saya sampaikan selamat berjuang. Kompetesi ini tidak hanya sebagai ajang perlombaan saja, namun harus diupayakan untuk menerapkan nilai-nilai moderasasi keberagaman” terang beliau

Selain itu, beliau juga berpesan akan pentingnya menerapkan karakter dan internalisasi nilai-nilai keislaman pada pelaksanaan perlombaan. Sehingga para juara dapat meningkatkan prestasinya dan yang belum berhasil dapat mengevaluasi diri dan mengasah skilnya masing-masing.

Pada kesempatan itu juga,  Ketua Forum Wakil Rektor III PTKIN, Dr. KH. Isyraqunnajah, turut menyampaikan bahwa dalam ajang pelaksanaan PKM II dapat dijadikan sebagai wadah untuk mengasah kompetensi mahasiswa masing-masing PTKIN, sehingga dapat melahirkan generasi muda yang memiliki skil yang teruji.

Sedangkan Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Eka Putra Wirman, M.A, menuturkan bahwa seluruh rangakian kegiatan PKM II PTKIN se-Sumatera merupakan ajang untuk menjalin ukhuwah antar civitas akademika PTKIN se-Sumatera.

Pada kesempatan yang lain, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., mnyampaikan bahwa seluruh peserta kontingen STAIN Madina agar berupaya memaksimalkan kompetensi yang dimiliki dalam ajang lomba tersebut.

“kami berharap seluruh peserta agar terus berlatih sebelum tampil, jangan bosan untuk mengasah skil yang dimiliki. Perlombaan ini adalah ajang silaturrahmi dan kompetisi untuk meraih hasil yang terbaik” kata beliau

Selain itu, beliau juga berpesaan agar seluruh peserta kontingen untuk menjaga kesehatan, serta berusaha memberikan penampilan yang terbaik.

Wakil Ketua III, Dr. H. Kohar, M.M., mendorong seluruh peserta dan Pembina agar tetap semangat untuk meraih hasil yang terbaik.

Sebagai informasi, bahwa kegiatan PKM II ini diikuti oleh STAIN Madina dan 19 Kampus PTKIN lainnya , UIN, IAIN dan STAIN se-Sumatera.  Semua perlombaan akan berlangsung dalam bentuk daring dan luring. Perlombaan secara daring digelar pada 27 s.d 30/05/2021. Sedangkan perlombaan luring dilaksanakan pada 4 s.d 11/06/2021.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :