Berita / Prestasi

Khofifah Indah Al Husna, S.Pd Dinobatkan Sebagai Wisudawan Terbaik Pada Wisuda Sarjana Ke 3 STAIN Madina Tahun 2021

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 28 November 2021


Panyabungan – 28 November 2021. STAIN Madina telah sukses menggelar acara wisuda yang ke 3 (27/11/2021). Acara yang digelar di Aula Pertemuan gedung baru STAIN Madina ini, melepas sebanyak 177 orang mahasiswa. Yaitu dengan rincian 99 orang dari Prodi PAI dan sebanyak 78 orang dari Prodi HES. Khofifah Indah Al Husna mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam dinobatkan sebagai wisudawan terbaik.

Akrab disapa dengan nama Fifah, merupakan mahasiswa berdarah mandailing dan mempunyai cita-cita sebagai dosen. Lahir di Kota Medan, namun besar dan menempuh pendidikannya di Tanah Mandailing.

Pada kesempatan itu, Fifah mengungkapkan bahwa capaian yang diperolehnya berkat bimbingan orang tuanya dan motivasi yang diberikan oleh dosen-dosen di Prodi PAI.

“Alhamdulillah, orang tua saya selalu memberikan bimbingan dan disiplin dalam belajar. Selain itu saya selalu mendapatkan motivasi dan semangat dari dosen-dosen di Prodi PAI agar menyelesaikan kuliah tepat waktu” ujarnya

Lebih lanjut, Fifah menjelaskan bahwa dia merasa terharu dan akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk negara dan agamanya nantinya.

“saya sangat haru dan bangga atas capaian ini, mudah-mudahan ke depan semakin siap berkompetisi dengan para sarjana dari kampus yang lain untuk mengabdi bagi nusa, bangsa dan agama” paparnya

Berhasil menyelesaikan studinya dengan tepat waktu, Fifah mendapat apresiasi juga dari sejumlah dosen Prodi PAI. Salah satunya Suryadi Nasution, M.Pd., dosen peradaban islam ini memuji atas kesungguhan dan keuletan Fifah sewaktu kuliah.

“saya salut dengan kesungguhannya ketika kuliah. Orangnya sangat ulet dan disiplin. Jadi saya kira sangat pas dengan capaiannya sebagai wisudawan terbaik” ujarnya

Sementara itu, Ketua Prodi PAI, Muhammad Ikbal, M.Pd., memberikan apresiasi atas prestasi yang diproleh oleh Fifah.

“saya ucapkan selamat atas capaiannya sebagai wisudawan terbaik dan semoga dapat memberikan motivasi bagi adek-adek kelasnya” ucap beliau

Tidak lupa Fifah juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh unsur pimpinan di kampus STAIN Madina dan civitas akademika pada umumnya.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :