Berita / Prestasi

Koperasi Syariah STAIN Madina Luncurkan Program Simpan Pinjam Berbasis Syariah

- 05 September 2020


Panyabungan Pada hari Jum’at (04/09/2020). Pengurus Koperasi Syariah STAIN Madina mengadakan rapat evaluasi kinerja semua bidang setelah berjalan beberapa minggu. Semua pengurus memberikan laporan dan masukan kepada direktur koperasi terkait kebijakan yang telah dijalankan.

Namun, rapat kali ini pengurus lebih fokus membahas terkait teknis dan administrasi pemberian pinjaman kepada anggota yang membutuhkan.

Mengawali pembahasan peluncuran program baru dari koperasi, Koordinator unit simpan pinjam, Arwin, M.A., menyampaikan bahwa untuk beberapa hal teknis sudah pernah didiskusikan kepada ahli hukum dan pakar syariah.

“kita sudah melakukan koordinasi dengan ahli hukum dan pakar syariah. Jadi, terkait pemberian pinjaman untuk anggota sudah bisa kita mulai pertengahan atau akhir bulan ini. Kita juga luncurkan program tabungan kurban dan tabungan pendidikan untuk anak” papar beliau

Pada akhir rapat evaluasi, Direktur Koperasi, Faisal Affandi, M.E.I., mengatakan bahwa pengurus koperasi sangat terbuka untuk menerima saran dan masukan dari semua anggota koperasi.

“mudah-mudahan kedepan progres kinerja kita semakin baik ya, dan kita tentu mengharapkan dukungan dari semua anggota untuk membesarkan koperasi kita ini. Saran maupun masukan sangat kita harapkan, kita sangat terbuka demi kemajuan kita bersama” tutur beliau

Melihat langkah-langkah koperasi terus berbenah, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S sebagai Penasehat/pengawas berharap bahwa pengurus koperasi terus meningkatakan segala upaya untuk mengembangkan koperasi syariah STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :