Berita / Prestasi

Mahasiswa Prodi MPI STAIN Madina Wiridkan Bantu Masyarakat Kurang Mampu Lewat Jumat Berkah

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 20 Oktober 2022


Panyabungan – Kamis 20 Oktober 2022. Mahasiswa Prodi MPI STAIN Madina luncurkan jum’at berkah. Kegiatannya dilakukan dengan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga masyarakat ekonomi lemah di pinggiran Kota Panyabungan.

Sesuai dengan keterangan salah satu inisiator kegiatan tersebut, Nadia mahasiswa Prodi MPI semester 5, mengatakan bahwa hal tersebut mereka lakukan sebagai bentuk rasa peduli mereka kepada warga yang membutuhkan atau korban bencana lainnya.

“bantuannya berupa sembako kita berikan kepada warga yang sangat membutuhkan atau korban bencana, seperti korban kebakaran di desa Aek Korsik beberapa waktu yang lalu” jelasnya

Untuk diketahui bahwa kegiatan amal tersebut yang mereka istilahkan dengan jum’at berkah merupakan inisiatif para mahasiswa. Mereka melakukan penggalangan dana dari sesama mahasiswa selanjutnya disalurkan juga secara bersama-sama.

Kehadiran mahasiswa dengan berbagi mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari warga masyarakat, khususnya mereka yang mendapatkan musibah kebakaran.

Salahnya satunya Bapak Nasution, yang berprofesi sebagai buruh merasa sangat terbantu dengan uluran tangan mahasiswa STAIN Madina.

“terimakasih anak-anak ku, mudah-mudahan kampus STAIN Madina semakin jaya, kalian juga menjadi anak yang sukses” ungkapnya dengan terharu.

Sementara itu, Ketua Prodi MPI, Ainun Mardiah Harahap, M.Pd., menyampaikan apresiasinya kepada seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan jum’at berkah atau jum’at berbagai.

“ini adalah bentuk pengabdian kita kepada masyarakat, terimakasih ananda semua atas pelaksanaan jum’at berkah ini” tutur beliau

Sebagai informasi, kegiatan jum’at berkah yang dilakukan oleh mahasiswa Prodi MPI sudah terbentuk sejak ajaran baru 2022-2023.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :