Berita / Prestasi

Kembangkan Talenta, Mahasiswa KIP STAIN Madina Tuangkan Kemampuan di Pekan Kreativitas Seni Islami

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 14 Agustus 2023


Panyabungan - Senin, 14 Agustus 2023. Dalam upaya mengembangkan talenta diri, mahasiswa yang menerima beasiswa berprestasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (MADINA) menuangkan kemampuan di kegiatan Pekan Kreativitas Seni Islami pada hari ini, Senin (14/08).

Bertempat di Aula Serbaguna STAIN MADINA, yang dihadiri oleh Ketua STAIN MADINA Dr. H Sumper Mulia Harahap, M.Ag yang dalam hal ini di wakili oleh Wakil Ketua III Dr. Irma Suryani, Siregar, MA dan seluruh para juri serta seluruh Mahasiswa KIP yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Dalam kesempatan itu Dr. Irma menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa KIP menjadi duta kampus yang berprestasi.

"Harapannya nanti, jika ada event nasional dan intetnasional mahasiswa KIP yang akan menjadi perwakilan dari kampus kita ini," katanya.

Dikatakan Dr. Irma yang juga selaku Waka III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, dirinya percaya bahwa mahasiswa memiliki potensi dan kualitas untuk berkompetisi. 

"Tunjukan bahwa kalian bisa, mampu, berhak menjadi duta, serta layak menyandang gelar sebagai mahasiswa berprestasi dan pintar serta membanggakan. Lihat peluang," imbuhnya

Tidak hanya sampai disini ucap Dr. Irma, kegiatan Pekan Kreativitas Seni Islami ini akan dilakukan pembinaan disetiap bidangnya.

"Kalau kalian memilih lomba tilawah, maka akan dibina dibidang tilawah. Kalau dibidang business plan maka juga akan kita bina dan dibidang lainnya," ucapnya.

Untuk diketahui, ada sekitar 13 cabang lomba dalam kegiatan yang digelar ini, diantaranya Storytelling, Debat Bahasa Inggris, Debat Bahasa Arab, Tahfiz, Kaligrafi, Vocal Solo, Puisitasi, Tilawatil Qur'an.

Ayo Semangat! STAIN Madina, Menuju IAIN. (Tim Humas)

 

 

 

Share To :