Berita / Prestasi

Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Raih Medali Emas dan Perak diajang Olimpiade Puskasnas.

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 10 Februari 2023


PANYABUNGAN- Pusat Kejuaraan Sains Nasional (puskanas.id) dibawah naungan Yayasan Berlian Hati Mulia kembali menggelar Ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional pada Minggu  29 januari 2023 di Medan, Sumatra Utara. Acara tersebut diselenggarakan secara daring dengan menggunakan website tetap app.puskanas.id yang bertajuk Kompetisi Sains Indonesia –Hut Puskasanas (KSI)

 

Pada olimpiade ini Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) mengirimkan delegasi terbaiknya untuk mengikuti olimpiade. Tiara Adelina merupakan mahasiswa  terpilih dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) semester 4.

Tiara  mampu meraih dua medali pada bidang olimpiade yang berbeda yaitu  olimpiade bidang Sejarah meraih medali Emas dan Bahasa Indonesia  meraih medali Perak.  Dengan pencapaian ini dapat  mengharumkan nama STAIN Madina di kancah nasional dalam ranah akademik di bidang Bahasa Indonesia dan Sejarah.

Mahasiswa prodi HES ini menorehkan  catatan gemilang dengan mampu mengalahkan ratusan peserta yang mendaftar dalam kategori Mahasiswa Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta di Tingkat Nasional.

Ayo semangat! STAIN Madina Menuju IAIN.

Share To :