Berita / Kemahasiswaan

Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi Yang Unggul Jadi Tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Prodi MBS Tahun Ini

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 25 Oktober 2023


Panyabungan – Rabu, 25 Oktober 2023. Dalam memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (HMPS MBS) sukses menggelar tausiah dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul”. Tausiah ini diisi oleh Ustd. H.M Yusuf Bahara Al Makky yang berlokasi di Masjid Kampus STAIN Mandailing Natal pada Kamis lalu (19/10).

Acara ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa Prodi MBS serta didampingi para dosen. Tausiah berjalan khidmad dengan penyampaian yang menyentuh dari Ustd H.M Yusuf. Dalam tausiahnya, beliau menyampaikan bagaimana berat dan getirnya perjuangan Rasulullah Saw dalam memperbaiki akhlak manusia. Beliau berpesan agar perjuangan tersebut tidak luntur dalam diri kita dengan selalu berupaya menteladani sifat Rasul dan mengajak masyarakat dalam kebaikan.

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Prodi MBS, Andy Hakim, MM. beliau mangatakan banyak hal yang bis kita tiru dari Nabi Muhammad Saw terutama bagi mahasiswa MBS.

“Tiru dan ikuti cara Nabi kita berdagang sesuai dengan visi misi prodi MBS yang profil lulusannya menjadi seorang entrepreneur seperti Nabi Muhammad SAW” pesan Andy.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :